RegionalTeras Berita

PLN Capai RE 100% di Kabupaten Jembrana

Foto - CSR PLN di Jembrana. (Ist)

JEMBRANA – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kelistrikan, PT. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bali Utara rutin menyalurkan Corporate Sosial Responsibility (CSR) terus meningkatkan layanan hingga kepelosok desa. Bahkan, Tahun 2018 ini, PLN UID Bali mencanangkan Rasio Elektrifikasi (RE) 100 % di Bali.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bali Utara, I Gusti Made Aditya San Adinata mengungkapkan bahwa Rasio Elektrifikasi atau tingkat perbandingan kepala keluarga yang sudah menikmati listrik dengan jumlah kepala keluarga di Kabupaten Jembrana sesuai data statistik per 31 juli 2018 adalah sejumlah 92,76% dimana terdiri dari 77. 619 Kepala Keluarga dan 71.998 Listrik Rumah tangga, dan hasil survey lembaga independen Universitas Udayana yg belum menikmati listrik Awalnya 4 KK dan PLN per tanggal 31 juli 2018 melakukan survey kembali sekaligus meminta data dari masing-masing kepala Desa sehingga di Kabupaten Jembrana terdapat 9 KK yang benar-benar belum menggunakan listrik dan masih memakai lampu sentir dimana RE Kabupaten Jembrana 99,99% .

Saat ini 9 KK tersebut telah dilakukan penyambungan listrik yang dibantu biaya penyambungan dari Kepedulian seluruh pegawai PLN Se-Bali dan mitra kerja menyisihkan rejeki melalui Komunitas Insan PLN Berbagi.

“Bertempat di Gedung serba guna Desa Pulukan kami Deklarasikan bahwa semua rumah di Kabupaten Jembrana 100% sudah terlistriki,” Ujar Aditya di Jembrana, Rabu (24/10)

Aditya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut peduli menjaga aset-Aset PLN dan jaringan PLN serta merelakan pohon yg mendekati jaringan untuk dirabas demi keselamatan kita bersama sehingga masyarkat bisa menikmati aliran listrik dengan aman dan Nyaman.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Jembrana, I Made Sudiada, S.H, M.H menyatakan bahwa Pemkab jembrana mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan PLN. Mewakili Bupati jembrana I Putu Artha, SE, MM, mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama PLN sudah terjalin baik selama ini.

”Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN atas bantuan bedah rumah dan teralirinya listrik seluruh warga masyarakat di Kabupaten jembrana,” tandasnya. Ia berharap, CSR PLN bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jembrana,” sebutnya.

Selain itu, PLN melalui PLN Peduli yang sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Jembrana juga memberikan bantuan bedah rumah bersinergi dengan TNI Kodim /1617 kepada Ketut Sedra dan I Made Mudayana Warga Desa Yeh Embang, masing-masing senilai Rp 30 Juta. Pada kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Bali Utara didampingi Bersama Sekda Jembrana dan Dandim 1617/Jembrana serta tamu undangan yang lain juga meninjau langsung dan sekaligus melakukan penyalaan listrik di rumah pelanggan. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan