banner 728x250

Plt. Bupati Asahan Belajar MPP ke Badung

  • Bagikan
banner 468x60
(foto – Ist) Plt. Bupati Asahan Belajar MPP ke Badung

BADUNG – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung yang belum genap berusia satu tahun, menjadi referensi bagi daerah lainnya di Indonesia untuk lokasi studi tiru. Sebanyak 81 rombongan kerja dari Berbagai instansi  melaksanakan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik Badung sejak diresmikan oleh Menteri PANR, Syafruddin pada tanggal 17 September 2018.
Demikian diungkapkan oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat menerima rombongan Kunjungan Kerja Plt Bupati Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, H. Surya Bsc, bersama 15 Kepala Perangkat Daerah terkait, di Kantor DPMPTSP Badung, Kamis (18/7/2019).
Wakil Bupati, Suiasa menyampaikan terima kasih dan senang bisa berbagai pengalaman terkait penyelengaraan mal  pelayanan publik. Komitmen Pemkab Badung untuk meningatkan pelayanan Publik Sudah menjadi prioritas Daerah, apalagi Badung sebagai daerah tujuan pariwisata dan lokasi investasi  yang menarik.
Selanjutnya Plt Bupati Asahan, Surya mengungkapkan akan membangun Mal Pelayanan Publik Tahun 2020, sehingga berdasarkan Informasi yang didapatkan Kabupaten Badung telah memiliki MPP dan menjadi best practice penyelengaraan Mal Pelayanan Publik di Indonesia.
“Kami bersama rombongan datang ke MPP Badung untuk belajar proses pembentukan dan pengelolaan MPP. Setelah saya lihat langsung MPP Badung Banyak hal menarik yang bisa kami adopsi dan kembangkan di Kabupaten Asahan,” terangnya.
Rombongan juga mendapat penjelasan dari Kepala DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan terkait proses pembentukan, pengelolaan dan inovasi yang dikembangkan MPP Badung. Agus menyampaikan MPP Badung menerapkan 4 tipe pelayanan yakin : Layanan  mandiri, Layanan berbantuan, layanan prioritas dan Layanan jemput bola.
Semua tipe Layanan didukung sarana dan prasarana  yang menadai serta aplikasi Layanan Perizinan online (LAPERON) dengan Tanda tmTangan Elektronik (TTE) dan nomor kode unik. Usai paparan, rombongan diantar Keliling melihat melihat ruang pelayanan dan lounge MPP Badung.(wie)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *