HukrimTeras Berita

Polda Bali Gandeng Driver Online Bali  Wujudkan Pemilu 2019  Damai

Foto - Polda Bali gandeng IODA Bali. (ist)

DENPASAR –  Puluhan sopir transportasi online yang tergabung dalam wadah Indonesia Online Driver Association (IODA) dikukuhkan menjadi mitra Kepolisian Daerah Bali untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan Aman, Damai dan Sejuk.

“Peran serta masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas suatu daerah sangat penting. Maka dari itu, diharapkan sekecil apapun bisa disampaikan kepada pihak berwenang,” kata Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno saat acara Pengukuhan Kemitraan dengan IODA di Desa Budaya Kertalangu Denpasar, Sabtu (9/3/2019).

Menurutnya, saat ini ilmu pengetahuan teknologi telah berkembang pesat. Mau tidak mau setiap orang dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman, salah satunya perkembangan teknologi yang terjadi saat ini yakni transportasi online.

Foto – Polda Bali bersama IODA Bali. (ist)

Dikatakan oleh Kombes Wahyu, dengan keterbatasan personel aparat kepolisian tidak mungkin dapat menjangkau seluruh wilayah bahkan pelosok-pelosok di Bali. Oleh karena itu pihaknya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya IODA.

“IODA sebagai mitra saya dan sumber informasi kepada saya. Sampaikan informasi kepada saya (Intelkam), sekecil apapun informasi sangat berharga,” tutur perwira tiga melati di pundak asal Madiun, Jawa Timur tersebut.

Menghadapi Pemilu 2019, Dir Intelkam meminta kepada seluruh driver transportasi online tidak ikut terpengaruh bahkan turut menyebar informasi-informasi hoaks yang dimungkinkan menambah keruh suasana. Ia mengimbau agar para driver untuk lebih bijak dalam bersosial media.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Bali agar ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 mendatang. Dalam pesta demokrasi ini, rekan-rekan ayo nyoblos, datang ke TPS, jangan golput. Jangan takut, polisi siap amankan semua TPS,” tegasnya.

Penasehat IODA Bali Yoseph Prasetio mengatakan, organisasi yang didirikan bersama teman-temannya sudah resmi dan telah berbadan hukum. Saat ini jumlah driver yang tergabung di IODA tidak kurang dari 400 orang.

Sementara berkaitan kerjasama kemitraan dengan Polda Bali guna mensukseskan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan lancar, pihaknya menyambut baik dan merasa bangga telah dirangkul dan dijadikan mitra. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan