Hukrim

Polda Bali Gelar Pertemuan dengan Biro Hukum Pemprov Bali

DENPASAR – Menyikapi situasi yang berkembang saat ini Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar pertemuan dengan Biro Hukum dan HAM pemerintah Provinsi Bali, Rabu (4/11/2020).

Wadir Intelkam Polda Bali AKBP Dwi Wahyudi SIK menerangkan, pertemuan membahas tentang kebijakan pemerintah yang berkembang saat ini, yang tidak bisa lepas dari regulasi dan produk hukum serta birokrasi.

Dikatakan pula, pertemuan yang berlangsung di Warung Mina kawasan Renon Denpasar ini sebagai wujud sinergitas antar instansi terkait.

“Dan ini adalah salah satu bentuk jalinan komunikasi, koordinasi dan kerjasama berkelanjutan antar lembaga pemerintah melalui sharing informasi dalam upaya mengantisipasi kerawanan di bidang kamtibmas,” ujarnya dalam pertemuan dengan didampingi Kasubdit Ketut Suryanto SH, dan beberapa Kepala Unit.

Sementara Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Bali Ida Bagus Gede Sudarsana, SH., menyatakan bahwa saat ini Gubernur Bali Wayan Koster menerapkan satu pola kebijakan.

“Meskipun secara ekplisit diback up oleh Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana, namun kami tetap membutuhkan informasi dari Polda Bali untuk membuat produk hukum,” jelasnya didampingi Kepala Bagian Bantuan Hukum Ngurah Satria.

Ditambahkan bahwa saat ini Biro Hukum Pemprov Bali masih intens melakukan pendampingan terhadap aset Pemprov Bali yang diklaim dan dikuasai masyarakat. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan