RegionalTeras Berita

Polda Bali Kerahkan Brimob Amankan Coblosan

Kapolresta pantau terus hingga perhitungan suara

(Foto/Ist)

DENPASAR – Keamanan wilayah selama proses pencoblosan menjadi pertaruhan aparat keamanan untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan terselenggaranya Pemilu Serentak 2019 di Kota Denpasar.

Hal itu dikatakan Kapolresta Denpasar Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan saat mengambil apel dan memberikan instruksi kepada personil BKO Brimob Polda Bali di lapangan parkir Timur Bajra Sandhi Renon, Denpasar.

“Puncak tanggung jawab keamanan saat ini adalah proses pencoblosan kartu suara oleh masyarakat dan penghitungan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolresta Denpasar, Rabu (17/4/2019) di Denpasar.

Untuk itu, ia berharap agar personil BKO Brimob Polda Bali melakukan patroli hunting secara terpadu bersama TNI untuk memantau siatuasi dan memastikan wilayah Denpasar aman hingga proses tahapan pencoblosan dan penghitungan suara selesai.

“Pantau setiap perkembangan dan pergerakan masyarakat yang dapat mengganggu keamanan, hal ini dilakukan demi terciptanya situasi kamtibmas dalam masa Pemilu 2019 agar tenang, aman dan nyaman,” kata Kombes Ruddi.

Tidak hanya memberi perintah, guna memastikan situasi tetap aman, Kapolresta Denpasar juga melakukan patroli saat masyarakat melaksanakan pencoblosan di TPS masing-masing di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Kasatgas CTOC Polda Bali ini lalu menelusuri jalan wilayah kota dari posko terpadu Lumintang tembus Suci hingga sampai posko terpadu Renon dengan naik sepeda bersama anggota Polresta Denpasar termasuk personel TNI.

“Masyarakat yang melaksanakan pencoblosan tentunya harus diimbangi pula dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif agar proses pemilu secara keseluruhan dapat berjalan lancar, tertib dan sukses. Sepanjang pelaksanaan patroli, pergerakan lalu lintas relatif lenggang,” ujar Kapolresta. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan