RegionalTeras Berita

Polda Bali Perketat Penjagaan di Kawasan Nusa Dua

(Foto/Ist)

DENPASAR – Kepolisian Daerah (Polda) Bali mulai memperketat penjagaan di kawasan Nusa Dua tempat berlangsungnya pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018. Setiap tamu yang masuk kawasan Nusa Dua tidak luput dari pemeriksaan.

“Polisi juga sudah mulai melakukan sterilisasi dengan menyisir lokasi yang akan dijadikan tempat sidang dan pintu masuk kawasan Nusa Dua,” terang petugas, Sabtu (6/10/2018).

Informasi diperoleh, Polda Bali telah menurunkan tim Gegana Sat Brimobda dan Tim K9 Unit Satwa Dit Sabhara Polda Bali yang telah dilatih secara khusus untuk mendeteksi bahan peledak serta bahan-bahan berbahaya lainnya.

(Foto/Ist)

“Tim ini bertugas untuk mensterilkan dan mengantisipasi adanya ancaman teror dan upaya sabotase oleh kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan pelaksanaan konferensi tingkat dunia,” jelasnya.

Informasi lebih lengkap diperoleh, setiap harinya sebanyak 13 personel yang tergabung dalam satgas IV berjaga di pintu utama sebelum memasuki kawasan ITDC Nusa Dua dengan rincian 3 personel K9, 4 personel Brimob dan 6 personel Dalmas dengan padal.

“Terpantau sampai dengan saat ini kondisi masih kondusif nihil ditemukannya hal-hal yang mencurigakan. Kami melakukan hal ini agar pelaksanaan Annual Meeting nantinya berjalan sesuai dengan rencana sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Iptu Putu Semerjaya yang tengah berjaga di pintu masuk ITDC Nusa Dua. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan