HukrimTeras Berita

Polisi Obok-Obok Tempat Nongkrong, Antisipasi Rawan Kamtibmas

Foto - Razia Polisi di Jembrana. (Ist)

JEMBRANA – Maraknya kejadian di Jembrana belakangan ini seperti aksi remas payudara dan aksi raba paha yang dialami sejumlah wanita pengendara sepeda motor saat melintas di jalan sepi, diantisipasi serius aparat kepolisian dari Polres Jembrana.

Dengan menerjunkan puluhan personil dari semua unsur kepolisian tengah malam kemarin, sejunlah tempat-tempat rawan disasar petugas. Sejumlah anak-anak muda yang kedapatan nongkrong-nongkrong digeledah petugas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengancap gangguan kamtibmas.

Operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko tersebut menyasar tempat-tempat rawan yang biasanya sering digunakan tempat nongkrong anak-anak muda, diantaranya di kawasan Civic Centre atau kawasan Kantor Bupati Jembrana dan areal Gedung Kesenian Bung Karno serta beberapa tempat lainnya.

Sejumlah pemuda yang kedapatan nongkrong hingga larut malam didata dan diperiksa identitas serta digledah barang bawaannya. Langkah ini dilakukan petugas untuk menekan peredaran narkoba dan antisipasi kerawanan kamtibmas lainnya. Petugas juga memburu anak-anak muda yang menenggak miras.

“Tapi dari giat tengah malam kemarin, kami tidak ada menemukan pemuda-pemuda yang menenggak minuman keras serta memakai atau mengedarkan narkoba,” terang Didik, Kamis (25/10/2018).

Namun demikian pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi dengan membubarkan sekelompok pemuda yang kedapatan nongkrong-nongkrong hingga larut malam. Hal tersebut dilakukan juga untuk mengantisipasi balak liar yang kerap dilakukan anak-anak muda saat tengah malam.(Cok)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan