BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Polresta Denpasar Gelar Operasi Patuh Agung 2019

banner 120x600

(foto : Ist) Petugas kepolisian membetulkan tali helm pengendara motor saat menggelar razia.
DENPASAR – Selama dua minggu kedepan Satlantas Polresta Denpasar akan menggelar operasi lalu lintas. Operasi dengan sandi Operasi Patuh Agung 2019 ini rencananya dimulai, Kamis (29/8/2019) hingga, Rabu (11/9/2019).
Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistiyo Utomo menjelaskan, ada delapan prioritas selama pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2019 yang juga digelar serentak se Indonesia ini.
Pertama melakukan penindakan terhadap pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, kedua menindak pengendara yang mengkonsumsi alkohol.
Ketiga, pengendara dibawah umur, keempat menggunakan handphone saat berkendara, kelima melawan arus, keenam berkendara melebihi kecepatan, ketujuh pengemudi mobil tidak memakai sabuk pengaman.
“Prioritas kedelapan yaitu menindak masyarakat yang kendaraannya berisi lampu rotator,” terang Kasat Lantas.
Ditambahkan pula, selama ini masih banyak ditemukan kendaraan masyarakat umum berisi lampu rotator. Padahal sesuai Undang-undang hal itu telah dilarang.
Dalam Operasi Patuh Agung 2019 yang digelar untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) juga diikuti instansi terkait.
“Kami melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif dalam pelaksanaan operasi ini. Operasi Patuh Agung 2019 bertujuan peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum,” kata Kasat Lantas.(awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *