BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Positif, Beberapa Kasus Perampokan di Kuta dan Sekitarnya Merupakan WNA Rusia

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Polresta Denpasar tidak hanya menemukan senjata api laras panjang jenis SS1 didalam bagasi mobil yang terparkir di Jalan Bandung nomor 16 Perumahan Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
Didalam mobil yang terparkir selama tiga bulan tersebut, polisi juga menemukan barang-barang lain yang dipastikan milik WNA Rusia, pelaku perampokan Money Changer BMC PT. Bali Maspin Tjinra di Jalan Pratama nomor 36, XY, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, disatroni kawanan rampok, Selasa (19/3/2019) dini hari.
“Barang yang kita temukan di bagasi mobil cukup banyak. Ada dua buah rompi anti peluru warna hitam, dua buah golok, linggis, jas hujan, palu, tali, topeng berbentuk wajah, wig, koper, HT, tabung masker, plat mobil, serta barang-barang lain,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus di Mapolresta Denpasar, Selasa (25/6/2019).
Berbagai barang bukti yang ditemukan polisi menunjukkan jika pelaku sangat profesional dalam menjalankan aksi perampokan. Salah satunya satu unit perangkat yang di perkirakan untuk peredam sinyal. Bahkan, untuk memperlancar komunikasi, pelaku juga membawa handy talky (HT).
“Dari beberapa kali aksi perampokan, kami juga dapat pastikan bahwa mereka-mereka ini pelakunya, orang asing asal Rusia yang sudah kita tangkap,” beber Kapolresta Denpasar.
Disinggung masih ada pelaku lain yang belum ditangkap, mantan Wadir Krimsus Polda Bali ini menyatakan bahwa masih ada dua orang yang tengah diburu.
“Pelaku yang sudah kita tangkap empat, salah satunya otak komplotan yang ditembak mati. Masih ada sekitar dua lagi yang kita buru, doakan agar secepatnya bisa kita amankan,” ucap Kombes Ruddi didampingi Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *