ParlementariaTeras Berita

Presiden Jokowi Bakal Buka Muktamar IV PKB di Nusa Dua

Foto: Ketua DPW PKB Bali H. Bambang Sutiyono (kiri) bersama Sekwil DPW PKB Bali Imam MT. Setiawan.

 

 

BADUNG – Muktamar IV Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal digelar pada 20-21 Agustus 2019 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Muktamar yang akan dihadiri 3 ribu peserta ditambah lagi dengan lebih dari 3 ribu penggembira dari unsur simpatan partai ini rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Agustus malam.

Demikian disampaikan Ketua DPW PKB Bali H. Bambang Sutiyono didampingi Sekwil DPW PKB Bali Imam MT. Setiawan di sela-sela rapat persiapan dengan panitia lokal di Wisma Bima Cotttages, Jalan Raya Kuta No.295, Badung, Rabu sore (7/8/2019).

Konsep Muktamar PKB kali ini dibuat layaknya pesta rakyat dengan mengusung tema “’PKB Melayani Ibu Pertiwi.” Muktamar mengagendakan untuk memilih Ketua Umum PKB dan menyusun agenda partai ke depan.

Dalam muktamar tersebut, nama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disebut-sebut akan dipilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKB untuk 5 tahun ke depan.

Muktamar ini juga menjadi ajang apresiasi kepada pengurus dan kader PKB dari pusat hingga daerah pasca prestasi menggembiran pada hasil Pileg 2019.

(Foto/Ist)

Seperti telah ditetapkan oleh KPU RI, pada Pileg 2019 ini perolehan suara PKB menempati posisi empat secara nasional dengan raihan suara13.570.097 (9,69 persen) atau dengan total kursi di DPR RI mencapai 58 kursi dari 47 kursi hasil Pileg 2014.

PKB juga berkontribusi besar pada kemenangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) pada Pilpres 2019

“Kami semua telah bekerja keras. Jadi Muktamar kali ini juga bentuk penghargaan Ketum PKB untuk holiday (liburan) bagi para kader dan pengurus. Ini juga nanti rejeki buat pariwisata Bali karena kami holiday,” ujar Haji Bambang Sutiyono.

Saat ini panitia sudah memesan setidaknya 1.500 kamar yang tersebar di 16 hotel berbintang di sekitar area Muktamar untuk total 3.000 peserta Muktamar. “Nanti ada 3 ribuan lebih penggembira yang juga akan memesan akomodasi sendiri,” imbuh Haji Bambang Sutiyono. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan