BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pria Asal Buleleng Jatuh ke Sungai Sedalam 12 Meter

banner 120x600

(foto : Ist) Korban saat dievakuasi ke rumah sakit.
BADUNG – Pria bernama I Ketut De Sadia (29) jatuh ke dalam sungai Ngongkong yang berada di wilayah Banjar Sandakan, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 21.30 Wita.
Peristiwa jatuhnya pria yang diketahui berasal dari Dusun Kaliasem, Desa Lovina, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng tersebut berawal dari masyarakat pengguna jalan yang tengah melintas mendengar teriakan orang minta tolong.
Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, Sri Wardoyo menerangkan, usai menerima laporan ada warga jatuh ke sungai sedalam 12 meter, tim Basarnas Bali yang berjumlah 10 personel mendatangi lokasi kejadian.
Proses evakuasi dilakukan dengan teknik pertolongan di ketinggian menggunakan peralatan mountenering, yakni salah satu personel SAR diturunkan ke dasar jurang agar bisa menjangkau korban.
“Situasi di seputar lokasi minim penerangan, proses evakuasi berlangsung dalam kondisi pencahayaan yang terbatas,” terang Sri Wardoyo.
Kurang lebih dua jam penanganan, sekitar pukul 23.40 WITA, korban berhasil diselamatkan oleh petugas SAR gabungan yang dibantu warga desa setempat.
“Hasil diagnosa, korban mengalami patah tangan sebelah kiri. Korban kemudian dievakuasi menuju Puskesmas Petang, namun karena butuh penanganan lebih lanjut, korban dirujuk ke RSD Mangusada Badung,” jelasnya. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *