BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

PSR Ajak Karang Taruna Bangun Kemandirian

Foto - Putu Supadma Rudana (PSR).
banner 120x600

DENPASAR -Momentum Dharma Shanti Penyepian (DSP)1941 yang dipusatkan di Aula Utama Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Jumat (23/3/2019) malam, dengan mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Karang Taruna dalam Era Milenial” terasa istimewa, pasalnya, karena baru pertama kali kegiatan seperti ini digelar namun disambut antusias. Prakarsa Karang Taruna di Bali menggelar Dharma Shanti Penyepian yang pertama kali ini monumental, belum pernah dilakukan sebelumnya, ungkap Ketua Karang Taruna Provinsi Bali Putu Supadma Rudana (PSR) yang juga mengapresiasi jajaran Karang Taruna se-Bali.

Menurutnya, acara ini semakin meneguhkan eksistensi pengabdian Karang Taruna ngayah untuk Bali tidak hanya dalam konteks membantu penanganan masalah sosial tapi juga mewujudkan kedamaian dan kesejukan Bali di tengah-tengah situasi dinamika politik saat ini.

“Kita ingin memberi kontribusi pemaknaan Hari Raya Nyepi. Maka Karang Taruna harus ikut hadir memberikan kontribusi kedamaian, keteduhan di tengah masyarakat,” kata Supadma Rudana di sela-sela acara.

Foto – Dharma Shanti Penyepian, Karang Taruna Provinsi Bali.

Dalam kesempatan ini, Supadma Rudana yang juga Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, perpustakaan, pariwisata dan ekonomi kreatif itu juga mengajak Karang Taruna semakin membangun kemandirian dalam menjalankan peran salah satunya membantu menangani permasalahan sosial.

“Yang penting ke depan adalah kemandirian Karang Taruna agar bisa jadi pilar dalam kemajuan Bali,” beber Anggota Fraksi Demokrat DPR RI yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat itu.

Pria yang juga caleg petahana DPR RI dapil Bali nomor urut 1 dari Partai Demokrat itu juga menambahkan Karang Taruna punya lima peran utama. Yakni membantu menangani masalah sosial, melestarikan seni budaya, bangun pariwisata, ekonomi kreatif dan juga berperan dalam politik.

“Saya ajak kelima peran ini bisa dimaksimalkan Karang Taruna dengan spirit kemandirian,” tandas politisi asal Desa Peliatan, Ubud, Gianyar ini yang juga dikenal sangat dekat dengan generasi milenial.

Serangkaian Dharma Shanti Penyepian (DSP) Tahun Caka 1941 juga diluncurkan aplikasi e-Karang Taruna menjadi sarana pendataan keanggotaan Karang Taruna se-Bali sehingga ada data base yang valid. (tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *