ParlementariaTeras Berita

PSR – Dua Hari di Bali Nusa Penida Prioritas Kunjungan AHY

Foto - Putu Supadma Rudana (PSR).

DENPASAR – Jika tidak ada aral melintang rencananya tanggal 15 hingga 16 Maret 2019, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) akan mengunjungi Bali, begitu disampaikan Anggota DPR RI Komisi X Putu Supadma Rudana (PSR) dari Partai Demokrat di Denpasar, Rabu (13/3/2019).

Rencananya kedatangan AHY ke Bali selain bertemu kader juga untuk melihat langsung perkembangan seni budaya Bali, ekonomi kreatif serta sektor pariwisatanya. Menurut PSR, AHY memberikan perhatian yang sangat besar terhadap Bali seperti pada saat pemerintahan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ayahanda dari AHY.

Lantas ia mencontohkan apa yang telah diperbuat SBY kala itu antaranya terbangunnya Jalan Tol Bali Mandara, Revitalisasi Bandara Ngurah Rai, Underpass Dewa Ruci serta dibangunnya pelabuhan roro di Nusa Penida.

Kedatangan AHY bisa dikatakan sebagai napak tilas apa yang pernah diperbuat pada masa pemerintahan SBY selain juga ingin bertemu dengan masyarakat.

“Kedatangan AHY nanti kita rencanakan bertemu kader Demokrat seluruh Bali, bertemu pelaku seni budaya, pelaku pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, perkembangan dan pengembangan industri ini sekarang bagaimana,” ucap PSR.

Kedatangan AHY juga ingin menemui generasi milenial yang memiliki potensial luar biasa dimana mereka dianggap aset sebagai ikon dalam berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Yang paling penting dalam kunjungannya kali ini AHY akan mengunjungi daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Bali yaitu Nusa Penida. AHY nantinya akan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat disana yang ingin pariwisata di Nusa Penida bisa lebih terbangun. Pasalnya saat ini terkesan pariwisata di Nusa Penida jalan ditempat, dimana kebutuhan akan air, listrik dan jalan belum benar-benar digarap.

“AHY hadir kembali disana untuk mencari solusi bersama dalam membangun pariwisata Nusa Penida, bagaimana nantinya bisa bangkit dan membangun dirinya,” imbuh PSR.

PSR sendiri sebenarnya juga menyayangkan masyarakat Nusa Penida hingga kini belum mendapatkan manfaat yang maksimal dari sektor pariwisata padahal pariwisata disana sudah dikenal jauh sebelumnya.

“Saya sebagai Anggota Komisi X DPR RI dari Demokrat akan mendampingi langsung AHY,” sebutnya lagi.

Jadi bisa dikatakan kunjungan AHY nantinya ke Nusa Penida sudah ada sejarahnya lantaran SBY Ayahandanya telah menancapkan tonggak dasar pembangunan di Nusa Penida.

“Tentu dengan kehadiran AHY bisa juga menjadi ikon layaknya SBY di Nusa Penida,” tutupnya. (wie)

Tinggalkan Balasan