BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Puncak Hari BPR-BPRS Nasional Akan Digelar di Bali

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Bali akan menjadi tuan rumah Hari BPR-BPRS Nasional ketiga yang puncaknya pada 13 Juli 2019, begitu diungkapkan Ketua Panitia Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2019, AA Sudipta Panji, Sabtu (18/5/2018) malam di Denpasar didampingi Ketua DPD Perbarindo Bali I Ketut Wiracana, Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar I Made Sumardhana, dan Komunitas Mobil VW (Volkswagen) Safari Bali.
Berbagai rangkaian acara pun siap memeriahkan Hari BPR-BPRS Nasional yang dilandasi dengan moto “Bersama BPR-BPRS, Bank Sahabat Anak Negeri.” Acara digelar dengan juga menggandeng sejumlah stakeholder seperti Komunitas Mobil VW Safari hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(Foto/Ist)

Diawali dengan keikutsertaan DPD Perbarindo Bali bersama DPK Perbarindo Kota Denpasar dalam Pameran Mobil Antik Bersama Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)’ di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Sabtu (18/5/2019).
Sore harinya pada18 Mei 2019 yang juga bertepatan dengan hari suci Purnama juga telah diawali dengan sembahyang bersama jajaran Perbarindo Bali dan DPK Perbarindo Denpasar di Pura Jagatnatha Denpasar.
Rangkaian acara rencananya akan dilanjutkan pada 16 Juni 2019 mendatang dengan “Touring Literasi Edukasi BPR/BPRS” menggandeng pihak OJK. Acara akan digelar di tiga titik yakni dimulai dari Batubulan (Gianyar), Candi Kuning (Tabanan), hingga finis di Tanah Lot (Tabanan) yang diisi juga aksi sosial Go Green (bersih-bersih sampah).
Sementara puncak acara digelar 13 Juli 2019 diikuti seluruh keluarga besar BPR/BPRS se-Indonesia yang diawali dengan Tour Parade VW di Lapangan Lumintang, Denpasar yang digelar bersamaan dengan jalan santai yang melibatkan belasan ribu peserta.
“Dengan moto Bersama BPR-BPRS, Bank Sahabat Anak Negeri, kami ingin gaungkan BPR/BPRS dekat dengan UMKM, melayani masyarakat kecil dan menengah. Semoga acara Hari BPR-BPRS Nasional di Bali bisa jadi kenangan diingat bersama di seluruh Indonesia,” harap Ketua DPD Perbarindo Bali I Ketut Wiracana yang juga diamini oleh oleh Sekretaris DPD Perbarindo Bali I Made Suarjana.
Hal senada disampaikan Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar I Made Sumardhana yang terus melakukan berbagai upaya untuk semakin mendekatkan layanan BPR ke masyarakat serta selalu berbenah meningkatkan kualitas pelayanan dari para anggotanya.
“Kami yakin masyarakat akan antusias ikut rangkaian acara Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2019 ini. Masyarakat Denpasar juga bisa lebih kenal dan dekat dengan BPR,” tandanya.
(Foto/Ist)

Sementara itu Gede Wiryana selaku Korlap Komunitas VW Safari Bali mengaku antusias bisa menjadi bagian dan diajak mendukung acara Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2019 ini. Pihaknya mengakui punya spirit pelayanan yang sama dengan BPR dimana mobil VW merupakan mobil rakyat sementara BPR juga bank rakyat kecil.
“Karena VW mobil rakyat agar nyambung dengan BPR, jadi kami sangat mendukung acara Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional ini,” ujarnya lantas menambahkan di Bali khususnya Denpasar, Tabanan, Gianyar ada sekitar150 mobil VW yang terdaftar Komunitas VW Safari Bali.
Pihaknya mengakui kerjasama dengan pihak BPR/BPRS ini baru pertama kali dengan BPR. “Dengan perusahaan besar dari Jakarta kami banyak kerjasama lakukan trip. Kemana tujuannya, kami siap mengantarkan,” tutup Wiryana. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *