ParlementariaTeras Berita

Rai Wirajaya Ajak Masyarakat Gunakan Hak Politiknya di Pemilu Mendatang

(Foto/red)

DENPASAR – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan IGA Rai Wirajaya mengajak agar warga pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 ini menggunakan hak suaranya dengan baik.

“Suara rakyat sangat penting menghasilkan pemilu yang berkualitas, serta pemimpin bangsa yang bisa memajukan negara ini lebih baik lagi. Karena itu saya berharap warga jangan ada yang golput. Mari gunakan hak pilih dengan baik,” ajak Rai Wirajaya saat acara “Temu Kangen, Kenal IGA Rai Wirajaya sebagai Caleg DPR RI dapil Bali dari PDI Perjuangan”, Jumat (29/3/2019) malam di Renon.

Pada tatap muka yang dihadiri ratusan warga, para tokoh, caleg DPRD Kota Denpasar dan DPRD Bali dari PDI Perjuangan ini juga hadir ratusan warga dari Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) yang siap memberikan dukungan kepada Rai Wirajaya. Di sela-sela acara tersebut, Rai Wirajaya juga meresmikan Warung Begok (Bebek Goreng Krispi) yang berlokasi di kawasan Tukad Badung Renon.

Rai Wirajaya yang sudah duduk di DPR RI selama tiga periode ini juga mengingatkan masih banyak warga yang belum menggunakan hak pilihnya. Ini tentu akan mempengaruhi legalitas pemerintah ke depannya. Pada kesempatan itu Rai Wirajaya juga menjelaskan tentang kartu suara pada pemilu serentak kali ini yakni sebanyak lima dengan warna berbeda sehingga warga tak sampai salah pilih. Ada untuk Pilpres, DPR RI, DPRD I, DPRD II, dan DPD RI.

(Foto/red)

Dalam tatap muka itu Rai Wirajaya menyampaikan agar komunikasi yang sudah terjalin dengan baik ini jangan sampai terputus di sini saja. “Tapi terus bisa berlanjut selama saya bertugas,” jelasnya.

Di sisi lain Rai Wirajaya mengungkapkan sejak duduk di Komisi XI DPR RI dari 2004 sampai sekarang ia terus bertahan di sana. Padahal banyak yang tak betah di komisi ini. Diakui tugas di Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan memang tidak ringan.

“Tapi dengan pengalaman dan lama di komisi ini, banyak hikmahnya. Bali bisa mendapatkan alokasi dana yang lebih besar sejak 2006,” tambahnya.

Pihak Ikawangi (Ikatan Keluarga Ikawangi) yang diwakili Wahyu mengatakan siap memberikan dukungannya dan berharap pemilu berjalan damai, lancar dan sukses. (tmc)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan