ParlementariaTeras Berita

Rai Wirajaya Serahkan Bantuan Senilai Rp5,3 milyar Bagi Nelayan dan Petani di Jembrana

Foto - IG Agung Rai Wirajaya. (Ist)

JEMBRANA – Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten paling Barat Pulau Bali, Jembrana, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya berkesempatan menyerahkan bantuan senilai Rp5,3 milyar termasuk 25 traktor. Tujuan diberikannya bantuan ini tidak lain untuk meningkatkan produktivitas petani ataupun nelayan yang ada di wilayah Jembrana, begitu diungkapkan Rai Wirajaya usai menyerahkan bantuan di Pengambengan Jembrana, Senin (18/3/2019).

Rai Wirajaya dalam kesempatan ini berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal, dipelihara dengan baik dan dioperasionalkan sesuai standar operasionalnya masing-masing. Lantas ia juga mengingatkan, perlunya pendampingan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, supaya alat dengan standar yang sudah bagus ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini merupakan sinergitas yang baik antara kabupaten, provinsi dan pusat dalam rangka memperkuat kelompok tani/nelayan agar dapat lebih meningkatkan hasil produktivitas hasil,” pesan Rai Wirajaya yang kembali mencalonkan diri di Pileg 2019 dari PDI P ini.

Foto – IG Agung Rai Wirajaya di Jembrana. (Ist)

Rai Wirajaya juga mengatakan, pemerintah sangat memahami bagaimana sulitnya para petani/nelayan untuk mendapatkan penghasilan yang dapat memakmurkan kehidupannya. Untuk itu pemerintah hadir mengintervensi dengan memberikan bantuan salah satunya alat pertanian. Lantas ia pun berpesan kepada para kelompok tani/nelayan, agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai bantuan tersebut disalahgunakan untuk mengambil pungutan-pungutan demi keuntungan pribadi, tapi gunakan untuk meningkatkan produktivitas,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan; Dr. H. Rizal Djalil. M.M (Anggota BPK); Brahmantya Satyamurti Poerwadi, S.T (Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan); Dr. Sarwo Edhy, SP, MM (Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian); Ir. Frits Penehas Lesnussa, M.Si, Direktur Pelabuhan Perikanan; Ir. Yuliadi, M.M., Sesditjen Perikanan Tangkap; lr. Suharyanto, M.Sc, Direktur Parencanaan Ruang Laut; Ir. Nur ArifAzizi, M.M, Inspektur n, Inspektorat Jenderal KKP; Innes Rahmania, A,Pi, S.Sos, MM., Direktur Pengolahan dan Bina Mutu; Ir. Tri Susetyo, MM., Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan, Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian; Syarif Syahrial, S.E, M.S.E., Direktur Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan; Ir. Bambang Susanto, M.Si., Kepala Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan, Gondol, Buleleng Singaraja; Made Tirta, Kepala Bank Mandiri Kanwil Regional XI Bali-NusaTenggara. (tmc)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan