SportsTeras Berita

Raih Runner Up, Togar Minta Tingkatkan Terus Prestasi Atlit

(Foto/Ist)

DENPASAR – Dalam ajang Porsenijar 2019 ini POSSI Denpasar mengirimkan sebanyak 64 orang atlet terbaiknya. Sementara dari total 6 kabupaten/kota yang ikut berlaga di cabor selam nomor kolam ini tercatat ada 138 orang atlet.

Atlet selam Kota Denpasar dalam ajang kali ini berhasil meraih juara dua (runner up) pada Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Bali 2019 yang berlangsung 26-31 Mei 2019.

Dalam kejuaraan bergengsi ini, atlet senam Denpasar meraih total 19 medali. Rinciannya, 7 emas, 2 perak dan 10 medali perunggu. “Hasil ini cukup positif, tapi prestasi atlet harus terus kita tingkatkan. Ayo cetak lagi prestasi dan mari meraih bintang,” kata Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., ditemui di Denpasar, Kamis (6/6/2019).

Sedangkan dalam ajang ini posisi juara umum diraih atlet selam Badung dengan raihan 9 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu atau total 18 medali. Posisi ketiga ditempati atlet selam Buleleng dengan 5 medali emas, 15 medali perak dan 4 medali perunggu atau total 23 medali. Lalu disusul Gianyar, Jembrana dan Tabanan.

(Foto/Ist)

Nomor kolam yang dipertandingkan pada cabor selam ini yakni 50 m bifins, 50 m surface, 100 m bifins, 100 m surface, dan 4×50 m bifins estafet. Seluruhnya diikuti oleh masing-masing jenjang sekolah dari tingkat kelas SD, SMP dan SMA/SMK baik putra maupun putri

Cabor selam sendiri menjadi salah satu cabor eksebisi bersama empat cabor lainnya yaknni menembak, softball/baseball, wushu dan kabaddi. Sementara terdapat 26 cabor yang diperlombakan secara resmi.

Terkait hasil di Porsenijar 2019 ini, Togar Situmorang yang juga advokat dengan julukan Panglima Hukum ini mengatakan hasil ini akan juga jadi bahan evaluasi untuk menghadapi berbagai ajang ke depannya.

“Kami tidak ingin berpuas diri. Kami dorong para atlet terus berlatih dan meraih lebih banyak prestasi,” kata Togar Situmorang yang juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon dan juga merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang, Insurance AIA, Property penjualan Villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, Food Court dan juga Barber Shop yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar.

“Agenda berikutnya ada Porprov. Kami ingin hasil maksimal,” imbuh advokat dengan sederet prestasi dan penghargaan seperti terdaftar di dalam Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, Best Winners – Indonesia Business Development Award, dan terdaftar di dalam 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank serta sederet prestasi lainnya.

Saat ini POSSI Denpasar di bawah kepemimpinan Togar Situmorang yang punya tagline “Siap Melayani Bukan Melayani” ini juga tengah melakukan berbagai upaya untuk mencetak bibit atlet muda. Termasuk terus mensosialisasikan keberadaan cabor selam ini ke sekolah-sekolah.

“Kami ingin selam jadi salah satu olahraga primadona bibit atlet muda dari tingkat SD. Kami juga totalitas ingin mewujudkan Denpasar jadi gudang atlet selam berprestasi di Bali,” tandas advokat asal Sumatra Utara yang saat ini sedang menyelesaikan program S-3 Ilmu Hukum di Universitas Udayana. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan