banner 728x250

Rayakan Hari Jadinya, MCB Tebarkan Cinta Kasih dan Semangat Positif

  • Bagikan
banner 468x60

Foto: MOKAS Community Riders. (Ist)
DENPASAR – Tepat diusia yang masih cukup belia MOKAS Community Bali (MCB) merayakan ulang tahunnya yang pertama sekaligus mengaktualisasikan komunitasnya dengan aktivitas positif yaitu kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Semara Putra di Jln.Dewi Sartika No. 5 Semarapura, Klungkung, dan sembahyang bersama di Pura Kentel Bumi, Klungkung. Dan puncak Hut ke-1 dilaksanakan di Aeropark Keramas, Gianyar.
Sebelum memulai rangkaian kegiatan ulang tahunnya, anggota MCB yang diketuai Kadek Dwi Laba bersama Ketua Panitia Hut, Anak Agung Gede Indrawan, menggunakan Kantor Law Firm “Togar Situmorang” di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar sebagai titik kumpul. Kebetulan, kapasitas advokat senior dengan segudang prestasi dan penghargaan tersebut, duduk sebagai Ketua Bidang Hukum MCB Riders.
“Ini membuktikan kepedulian para riders kepada sesama untuk saling berbagi secara tulus itu sangat bermakna dan patut dicontoh bagi komunitas lain,” kata Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali, Sabtu (14/12/2019), di Denpasar.
Togar Situmorang mengatakan, apa yang dilakukan MCB Riders mengisi hari jadinya yang ke pertama selain berbagi kasih kepada sesama, juga bertujuan untuk mempertebal semangat cinta kasih bagi anggota dengan memberi manfaat positif terhadap lingkungan sekitar. Sebagai komunitas bikers motor besar, MCB juga wajib memberi contoh yang benar kepada masyarakat utamanya pengguna jalan raya, dengan berkendara yang tertib dan taat aturan lalu lintas.
“Walau tampak garang dengan atribut motor besar tapi tetap bisa melayani bukan dilayani dengan melakukan aktivitas positif dan tindakan terpuji. Sehingga orang lain tidak sekedar mengenal nama, tapi juga mengakui karya dan kemampuan dari komunitas ini,” ujar advokat yang juga Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.
Meski termasuk komunitas bikers yang masih “bayi”, namun MCB telah mendapat pengakuan dari sejumlah komunitas yang lain, termasuk apresiasi dari Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati. Togar Situmorang menyatakan, ucapan selamat khusus datang dari Wagub Bali dan berharap MCB menjadi komunitas pelopor “safety riding”. Beberapa ucapan selamat dari komunitas sejenis diantaranya HDC Bandung, Gatsu Bali Chapter, JOYRIDE, MANGUPURA Rider, dan Silver Head Harley Davidson.
“Lewat hobi kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru. Berkenalan dengan mereka yang punya hobi sama denganmu, dan menebarkan aura positif tanpa narkoba, no exclusifisme, jangan arogan, tidak mesti tampil hura-hura namun bisa lebih religius dan peduli sosial serta memperluas jaringan pertemanan, sehingga hobi kumpul motor besar tak lagi sekedar kegiatan menyenangkan tapi bisa juga menciptakan peluang bisnis mendatangkan penghasilan,” pesan advokat yang populer dijuluki sebagai ‘Panglima Hukum’.
“Saya Togar Situmorang mengucapkan Happy Anniversary MOKAS Community Bali Riders tetaplah menjadi bintang dilangit,” imbuh owner dari Law Firm Togar Situmorang dan Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali. (red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *