BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Rayakan Maulid Nabi, Warga Dauh Ayung Arak Telur Hias

Foto - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.(Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Meski digelar sederhana, peringatan Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1440 H oleh warga muslim Perumahan Dauh Ayung, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Selasa (20/11/2018) pagi berlangsung meriah.

Dalam perayaan tersebut, warga muslim Dauh Ayung mengarak bunga telur yaitu telur ayam rebus yang dihias dengan bunga kertas dan ornamen menarik lainnya, lalu ditancapkan dibatang pisang maupun bambu yang sudah dilobangi.

“Telur-telur hias tersebut kemudian dibawa anak-anak berkeliling perumahan dan dibagikan kepada seluruh warga di perumahan,” kata Ketua panitia acara, Harjo Suwito Tulik.

Diterangkan Harjo, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar rutin setiap tahun oleh warga muslim Dauh Ayung. Selain warga muslim, kegiatan yang digelar di jalan perumahan ini juga diikuti warga non muslim di perumahan.

“Kehadiran warga non muslim sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di lingkungan perumahan. Kami sangat bersyukur karena warga disini toleransinya sangat tinggi. Setiap ada kegiatan keagamaan bukan hanya kegiatan umat muslim, kami secara bergantian untuk hadir,” tuturnya.

Selain tausiyah, perayaan diisi dengan syair-syair pujian kepada Nabi Muhammad SAW dengan diiringi musik hadrah ibu-ibu warga muslim perumahan. Disusul kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang dibawakan anak-anak warga muslim dauh ayung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *