RonaTeras Berita

Relawan De Gadjah Gelar Pengobatan Gratis Sambut HUT-nya ke 6

Foto - Made Muliawan Arya, S.E., M.H disela kegiatan pengobatan gratis.

DENPASAR – Ratusan warga dari berbagai tingkatan usia mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar Relawan De Gadjah, Selasa (5/2/2019) di Bale Banjar Panca Kertha, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat.

Dalam kegiatan sosial yang digelar dari pagi hingga sore itu, Relawan De Gadjah mengerahkan lima tenaga dokter gigi dan satu dokter umum serta sejumlah paramedis.

“Kegiatan sosial kesehatan ini rutin dilakukan dan murni digelar Relawan De Gadjah dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-6,” ujar Ketua Relawan De Gadjah Made Muliawan Arya,S.E.,M.H. yang akrab disapa De Gadjah di sela-sela kegiatan pengobatan tersebut.

Dijelaskan De Gadjah yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kota Denpasar nomor 1 dari Partai Gerindra ini, melihat animo masyarakat yang sangat antusias, kegiatan pengobatan kesehatan akan berlanjut dan rencanya akan digelar di sejumlah titik.

“Nanti kita gelar lagi di Pemecutan dan Padangsambian,” tambah De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini sembari berujar, jadi warga yang datang dari mana pun kita layani.

Dari hasil pemeriksaan menurut petugas gangguan kesehatan yang paling banyak dialami warga yakni tensi tinggi, rematik, gatal-gatal. “Kebanyakan warga yang datang dari usia lanjut,” ujar dokter Retno Dewanti.

Nampak dari kegiatan ini banyak lansia yang datang mengadukan keluhan kesehatannya ataupun hanya sekedar cek up semata. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan