RonaTeras Berita

Ribuan Orang Diperkirakan Hadiri BFT 2019 

(foto : wie) Para Designer yang akan tampil di Bali Fashion Trend 2020 di Inaya Putri Bali Hotel, Nusa Dua.

BADUNG – Rencananya akan dihadiri para designer dalam dan luar negeri, Bali Fashion Trend tahun ini kembali digelar selama tiga hari mulai tanggal 7-9 November 2019. Event ke-5 yang akan berlangsung di Inaya Putri Bali ini diproyeksi akan dihadiri 4.000 pengunjung baik lokal, nasional maupun internasional.

“Peserta Bali Fashion Trend kali ini bukan saja para desainer dari berbagai daerah di Tanah Air, juga datang dari Australia dan Hongkong. Pengunjung yang hadir nanti ada dari para buyer sehingga bisa langsung bertransaksi,” ujar Dewa Made Weda Gita mewakili Indonesian Fashion Chamber dalam jumpa pers, Kamis (31/10/2019) di Inaya Putri Bali Nusa Dua.

Ditambahkan Dewa Gita, Bali Fashion Trend “Spring Summer 2020” yang mengangkat tema ‘Sustainability’ ini pertama kali digelar tahun 2014. Namun sempat fakum pada tahun 2016 silam. “Jadi ini event yang ke-5,” tambahnya. Event Bali Fashion Trend ini merupakan satu-satunya acara fashion yang skalanya cukup besar.

“Event ini juga diikuti para desainer dari Australia dan Hongkong selain yang dari dalam negeri sendiri dan Bali. Jadi level Bali Fashion Trend ini sudah lebih maju, kerena melibatkan desainer luar negeri,” jelasnya.

Ditambahkan dalam kegiatan ini pihaknya ingin mengangkat Bali yang terkenal dengan pariwisatanya, bisa menjadi pusat mode, bukan saja di level nasional juga internasional. “Jadi kita kenalkan lebih dulu industri fashion dari Bali baru melangkah ke nasional dan internasinal,” tambahnya.

Menurut Dewa Gita, peluang ini sangat memungkinkan mengingat kemampuan desainer dan fashion Indonesia sebenarnya tak kalah dengan negara lain. Bahkan Indonesia berdasarkan data Bekraf sempat masuk 6 besar.

Salah satu pendukung acara  dari Viva Cosmetic  menjelaskan Bali Fashion Trend ini sangat positif dalam mengangkat potensi lokal yang begitu besar. “Kami dari Viva Cosmetics sangat mendukung,” jelas Yusuf.

Sementara itu, pihak Inaya Putri Bali selaku penyedia tempat kegiatan, sangat mendukung kegiatan ini sebab akan mengangkat potensi kearifan lokal Bali.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan visi-misi Inaya Putri Bali,” tambah Patricia Wikan dari Inaya seraya menjelaskan hotel bintang 5 ini memiliki 455 kamar, 5 F&B outlet, kolam renang tiga tingkat, Spa serta kolam renang anak dan fasilitas lainnya. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan