RonaTeras Berita

Ribuan Warga Antusias Sambut HUT ke-58 Karang Taruna Denpasar

Foto - Puncak acara HUT ke-58 Karang Taruna Denpasar.

DENPASAR – Puncak peringatan HUT ke-58 Karang Taruna yang digelar Karang Taruna Kota Denpasar dipusatkan di Lapangan Utara Pagutan, Padangsambian, Kaja, Jumat hingga Sabtu, 28-29 September 2018. Acara dimeriahkan berbagai kegiatan aksi sosial dan disambut antusias ribuan warga Denpasar. Bahkan kelompok-kelompok relawan dan komunitas generasi muda juga tampak ikut membaur mendukung kegiatan bertajuk “Aksi Nyata Karang Taruna Melakukan Perubahan”.

“Melalui HUT ke-58 Karang Taruna ini, kami ingin mengajak dan menyadari lebih banyak orang dari berbagai atau kalangan maupun lintas generasi untuk lebih peduli terhadap permasalahan sosial di Kota Denpasar,” kata Ketua Karang Taruna Kota Denpasar I Ketut Ngurah Aryawan ditemukan di sela-sela acara Sabtu (29/9/2018) siang.

Foto – Layanan kesehatan dari RS Kasih Ibu di HUT ke-58 Karang Taruna Denpasar.

Aksi sosial yang digelar di lapangan ini meliputi pengobatan gratis, pembagian kaca mata gratis serta pemberian sembako kepada warga kurang mampu. Untuk menggeliatkan ekonomi kreatif dan UKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), disediakan juga puluhan stan kuliner.

Ada juga pasar sembako murah lewat kerjasama dengan Bulog. Masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan sembako seperti beras, gula, bawang di bawah harga di minimarket. Masyarakat juga bisa mendapatkan gas Elpiji 3 kg dengan harga murah. Disiapkan 560 tabung, dengan harganya Rp 14.500 per tabung.

Acara ini juga dimeriahkan pentas kesenian dan hiburan yang diisi Jun Bintang, Bondres Dadong Rerot dkk. Ada juga kegiatan olahraga mulai dari jalan santai dengan doorprize sepeda motor, penampilan 7 Kids Model & Darma J, dan senam Poco-Poco.

Acara yang dikemas apik ini juga memberi ruang kreativitas kepada generasi muda melalui berbagai lomba. Seperti lomba fashion, lomba tari, lomba menggambar, dan lomba tari Rejang Renteng.

“Karang Taruna jangan hanya mengkritik pemerintah. Tapi sudah melakukan aksi nyata bantu pemerintah. Khususnya dalam menangani permasalahan sosial di masyarakat,” tegas Ngurah Aryawan yang juga caleg DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Barat 2 dari Partai Gerindra nomor urut 4 itu.

Foto – Pengadaan LPG 3kg subsidi dengan HET.

Momentum peringatan HUT ke-58 tahun ini, imbuh Ngurah Aryawan, menjadi tonggak bersinarnya Karang Tahun di Kota Denpasar. Dimana lima tahun sebelumnya, eksistensi Karang Taruna mengalami banyak tantangan.

“Tahun ini Karang Taruna paling bersinar bisa melakukan aksi nyata dan memberi harapan pasti pada masyarakat,” ujar pria yang mengabadikan hidupnya di organisasi kepemudaan itu.

Dalam kesempatan ini hadir juga tokoh masyarakat Denpasar I Ketut Resmiyasa yang juga caleg DPRD Bali dari partai Gerindra nomor urut 8, tokoh masyarakat Bali I Gede Sugianyar yang juga caleg DPR RI dapil Bali nomor urut 9, Ketua Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar I Gusti Ngurah Putrawan, serta tokoh masyarakat setempat.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan