BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Rotary Club of Bali Taman Serahkan Bantuan MTB

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Sebagai sahabat PMI (Palang Merah Indonesia) untuk kesekian kalinya, Rotary Club of Bali Taman kembali memberikan bantuan. Kali ini bantuan yang diserahkan langsung oleh Pesiden Rotary Club of Bali Taman, Nanda Devi adalah berupa mobil transfusi darah (MTD) dan diterima langsung oleh ketua PMI Bali, I Gusti Bagis Alit Putra. Proses penyerahan MTD ini dilakukan di Kantor Unit Transfusi Darah PMI di komplek RSUP Sanglah, Sein (1/4/2019).

Ketua PMI Bali, IGB Alit Putra yang ditemui usai proses serah terima mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh Rotary Club Of Bali Taman yang telah peduli dengan PMI untuk bisa meningkatkan pelayanan.

(Foto/Ist)

Untuk itu, Alit Putra berharap agar kepedulian ini tidak berhenti sampai disini saja.

“Kalau mau jujur kebutuhan PMI untuk memenuhi ketersediaan darah itu cukup banyak, tapi dengan adanya bantuan ini kami berharap PMI bisa lebih baik lagi dalam melakukan pengabdian,” sebut Alit Putra.

Dikatakan Alit Putra, sejatinya PMI Bali sendiri sudah memiliki MTD. Namun kendaraan itu sudah diserahkan ke PMI Buleleng.
”Sehingga mobil yang sekarang ini akan kami operasikan sendiri karena lebih kecil dan lebih praktis,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Presiden Rotary Clup of Bali Taman, Nanda Devi berharap, dengan adanya mobil transfusi darah ini PMI Bali bisa menambah pasokan darah dan bisa lebih mudah dalam mencari pendonor darah.

(Foto/Ist)

Apalagi keberadaan PMI sekarang tidak hanya dibutuhkan olah kalangan tertuntu saja, tetapi kalangan pariwisata pun membutuhkan kehadiran PMI.

“Harapan kami dengan adanya mobil ini PMI bisa jemput bola dan mendapatkan peronor yang cukup sehingga ketersediaan darah di PMI pun cukup,” katanya.
Untuk kedepanya, Kata Nanda Devi,Rotary Club yang memang konsen dengan hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan berusaha akan memberikan sumbangan mobil yang sama untuk salah satu rumah sakit di Tabanan.

“Disamping  keduanya kami juga berencana untuk membantu PMI merenovasi kantor PMI yang dipersiapkan untuk menjadi klinik sehingga lebih mudah lagi dalam melayanai masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *