SportsTeras Berita

Rotary – Peduli Lombok Kumpulkan Donasi Rp190 Juta

Foto - (Kiri)Yulia Tori, selaku Owner/Manager Tori Golf. (Ist)

NUSA DUA – Ratusan pegolf dari berbagai kalangan asal sejumlah negara berkumpul di Bali National Golf Club (BNGC) Nusa Dua, mengikuti turnamen golf penggalangan dana sosial untuk disumbangkan ke para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini adalah turnamen golf amal ke-18 yang dihelat Rotary Club Bali Nusa Dua (RCBND).

“Rotary Club Bali Nusa Dua memiliki catatan yang membanggakan dalam memberikan dukungan untuk berbagai program amal di komunitas lokal dan masyarakat Bali. Melalui turnamen amal kali ini terkumpul dana sekitar Rp190 juta yang akan digunakan untuk upaya bantuan dan rekonstruksi Lombok,” ujar Yulia Tori, selaku Owner/Manager Tori Golf, Selasa (11/9/2018).

Foto – Disaksikan pegolf lainnya, Owner/Manager Tori Golf, Yulia Tori, tengah serius saat mengikuti turnamen golf penggalangan dana sosial di Bali National Golf Club, Nusa Dua. (Ist)

RC Bali Nusa Dua Golf Committee, Karl-Heinz Schmelzer menjelaskan, selama 25 tahun keberadaannya di Bali, RCBND telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk berbagai masalah. Seperti, program operasi bibir sumbing, di mana RCBND menyediakan operasi celah bibir dan langit-langit bagi anak-anak di Bali dan sejumlah pulau lainnya. “Sejak 1994-1995, RCBND menyediakan lebih dari 1.650 operasi untuk anak-anak dan remaja yang kurang mampu, dengan biaya total hingga di atas Rp5 miliar,” katanya.

Terkait HIV/AIDS, RCBND bekerja sama dengan LSM lokal dan otoritas perawatan kesehatan pemerintah, untuk mengatasi masalah kesehatan di kalangan masyarakat dan kelompok berisiko tinggi. Bersama Unit Transfusi Darah (UTD) RSU Sanglah, Rotary Clubs Bali dan dari seluruh dunia turut melayani jutaan orang Indonesia, termasuk jutaan pasien wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Bali.

RCBND juga peduli dalam membantu meningkatkan sistem pengajaran di sejumlah sekolah terpencil di Bali dan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu. Bersama Yayasan Puspadi Bali, sejak tahun 1993 RCBND juga melatih dan membantu orang-orang berkebutuhan khusus serta menyediakan penyangga kaki untuk individu yang kurang beruntung secara ekonomi di Bali.

Foto – Yulia Tori diantara pegolf asing. (Ist)

Turut mendukung Institut Suryani, RCBND menjadi pelopor dalam menjangkau dan menyediakan terapi psikiatrik profesional dan pengobatan untuk orang sakit jiwa di Bali. “Ada sekitar 400 orang yang terkena dampak seperti itu di Bali, dan banyak yang dipelihara dalam kondisi yang tidak manusiawi selama bertahun-tahun,” jelasnya, seraya menuturkan RCBND bergabung dengan sekitar 35.000 klub di seluruh dunia dan menyediakan pendanaan untuk pertarungan global Rotary melawan polio.(moe)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan