RegionalTeras Berita

Sandiaga Uno – Terapkan Konsep Pasar Tradisional Sindu di Indonesia

Foto - Sandiaga Uno dalam kunjungannya di Pasar Sindu, Sanur.

DENPASAR – Kehadiran cawapres Sandiaga Uno, Minggu (9/9/2018) pagi di Pasar Tradisional Sindu, Sanur tidak hanya ingin mengetahui kondisi pasar dan berdialog dengan pedagang. Namun setelah melihat keadaan pasar yang berlokasi di pusat pariwisata Sanur itu, Sandiaga mengaku sangat mengagumi pasar yang memiliki tagline “Ramah dan Segar” ini.

Bahkan setelah mengelilingi pasar dan berdialog dengan sejumlah pedagang, Sandiaga mengaku akan menerapkan konsep pasar ini di daerah-daerah nantinya.

“Pasar tradisional ini bersih, tertata dan produk yang dijual terlihat segar-segar,” ujar Cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini.

Pujian Sandiaga terhadap Pasar Tradisional Sindu bukan tanpa sebab. Pasalnya pasar tradisional yang dikelola Yayasan Pembangunan Sanur ini beberapa kali meraih prestasi, baik tingkat nasional bahkan internasional.

Foto – Sandiaga Uno di Pasar Sindu, Sanur.

Sebagaimana disampaikan pengawas pasar Made Sudarta, Pasar Tradisional Sindu, Sanur telah berdiri sejak tahun 70-an dan telah beberapa kali mengalami rehabilitasi. Kini kondisi pasar yang memiliki 150 los, 72 kios dan 40 pedagang emperan 40 ini berkembang pesat. Bahkan pasar dua lantai ini meraih prestasi membanggakan. Pasar Sindu meraih juara terbaik di tingkat nasional. Bahkan terbaik Asean untuk kategori night market.

“Sebab pasar Sindu ini selain buka pagi, juga malamnya sebagai pasar senggol yang menyediakan food court ,” jelas Sudarta.

Pasar Sindu tambahnya memiliki konsep “Ramah dan Segar” dimana pedagang diharapkan selalu tampil bersih dan ramah kepada setiap pengunjung. “Dan produk yang dijual harus sehat dan segar,” tegas Sudarta seraya menambahkan kedatangan Sandiaga ke pasar itu dalam kapasitas sebagai Ketua Ikatan Pedagang Indonesia.

Salah seorang pedagang, Wayan Winantari mengaku sudah hampir 30 tahun berjualan di pasar itu. Pedagang sayur dan buah asal Ubung ini juga memuji Sandiaga yang dinilainya sangat merakyat, sederhana dan mau berbaur dengan rakyat kecil.

“Semoga Pak Sandi sukses,” jelas ibu dua anak ini.

Seperti diketahui Sandiaga Uno selama dua hari berada di Bali. Sabtu (8/9/2018) malam ia menghadiri Seminar dengan tema “Menjadi Pengusaha Millenial Berskala Nasional” di Sanur yang dihadiri ratusan anak muda dan mahasiwa. Minggu (9/9/2018) pagi, Sandiaga mengikuti lomba lari maraton Maybank di Gianyar sebelum berkunjung ke Pasar Sindu dan kembali ke Jakarta.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan