HukrimTeras Berita

Sasar Villa Kosong, Ranto Ditangkap Polisi

(foto : ist) Pencuri spesial villa kosong ditangkap polisi.

BADUNG  – Pencuri spesial villa kosong di wilayah Kuta Selatan, Badung bernama I Made Kardiana alias Ranto (24) dibekuk petugas kepolisian. Dalam aksinya, pelaku menyasar villa yang ditinggal penghuninya.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terungkap dari laporan penghuni Villa Rafles di Jalan Rafles barat Sekolah Mahatma Gandhi, Perum Purigading Jimbaran, Kuta Selatan, Badung bernama Beatrix Octovina Geruh (27).

Dari keterangan korban asal Kalimantan ini, ia bersama keluarganya keluar dari villa yang disewanya untuk jalan-jalan, Senin (30/12/2019) sekitar pukul 10.30 Wita. Malam hari pulang dari jalan-jalan, ia melihat ada kejanggalan di tas miliknya.

“Setelah dicek, ada beberapa barang milik suaminya dan perhiasan emas milik korban hilang. Total kerugian korban kurang lebih Rp70 juta,” terang Kapolsek, Jumat (10/1/2020).

Polisi yang melakukan penyelidikan mendapati ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV di TKP.

Sepekan lebih melakukan perburuan, pelaku bernama I Made Kardiana alias Ranto (24) berhasil diringkus di rumahnya di Jalan Pura Matsuka gang Tunjung nomor 8, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 16 kali di villa berbeda di daerah Ungasan, Pecatu dan Jimbaran, Kuta Selatan.

“Pelaku ini spesialis pencuri villa-villa yang ada di daerah Ungasan, Pecatu dan Jimbaran. Sasaran yang biasa diambil yaitu uang, perhiasan, kamera, drone dan lainnya. Uang hasil kejahatan digunakan untuk membayar hutang, makan sehari-hari serta menyicil kredit sepeda motor,” kata Kapolsek. (awd).

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan