RonaTeras Berita

Seleksi Liga Dangdut Indosiar 2 Resmi Digelar di Kota Ternate

Foto - Para peserta audisi LIDA 2 di Ternate. (Ist)

TERNATE – Masyarakat Maluku Utara berlomba-lomba ikut audisi Liga Dangdut (LIDA) di Kota Ternate yang diadadakan oleh salah saru stasiun TV Swasta Nasional, Indosiar. Lomba mencari bakat yang telah memasuki tahun ke-2 di Kota Ternate ini diikuti oleh peserta yang datang dari wilayah Provinsi Maluku Utara

Tujuan digelarnya acara ini oleh Stasiun TV yang terkenal unggul dalam mencari talenta melalui program Talent Search ini tidak lain untuk lebih memperluas khasanah musik dangdut yang memang dikenal berbagai kalangan ini. Maka tidak heran jika Indosiar terus menyiarkannya ke seluruh penjuru negeri. Sukses Liga Dangdut (LIDA) tahun lalu membawanya meraih penghargaan dari museum rekor dunia Indonesia dengan kategori program LIDA sebagai program pencarian bakat dengan peserta daei provinsi terbanyak.

Tahun ini Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seantero negeri dalam audisi Liga Dangdut 2 pekan ketiga serentak di tiga provinsi yakni, Maluku Utara, Bengkulu dan Banten. Audisi LIDA 2 untuk provinsi Maluku Utara diselenggarakan di eks Kantor Walikota Ternate di Jalan Yos Sudarso, Ternate, Minggu (21/10/2018).

Tahun ke 2 penyelenggaraan LIDA akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat Indonesia sampi paling Timur. Mereka akan membawa keragaman budaya yang dimiliki hingga mengenalkan kearifan lokal.

“Melalui LIDA 2 bisa menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik, hingga turut meramaikan industri musik tanah air,” ujar Ekin Gabriel selaku VP-PSRD Division Head disela kegiatan.

Bagi calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15-25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta photo. Sedangkan formulir oendaftaran bisa diambil langsung di lokasi. Peserta hanya boleh mengikuti audisi sesuai dengan identitas yang dimiliki.

Selain itu Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk memdaftarkan diri melalui official WhatsApp LIDA 2 di nomor 0821-2209-8667. Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan dibuat lebih kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili provinsinya. 10 duta terbaik dari masing masing provinsi akan diboyong ke Jakarta untuk mengikuti seleksi dan memilih duta dangdut terbaik yang akan berkompetisi di panggung LIDA Indonesia 2.(cho)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan