EkbisTeras Berita

SIA – Jalin Kemitraan Strategis Bersama Alibaba Group

HANGZHOU, CHINA – Singapore Airlines (SIA) dan Alibaba Group mengumumkan kemitraan strategis secara menyeluruh yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bagi para pelancong melalui transformasi teknologi yang potensial, serta kerja sama di berbagai bidang lainnya. Kolaborasi ini mencakup beberapa investor dalam ekosistem Alibaba Group, termasuk Fliggy, Alibaba Cloud, Alipay, dan Cainiao Network juga berbagai bidang seperti penjualan tiket pesawat, program loyalitas maskapai, inisiatif pemasaran, layanan cloud, serta logistik dan pembayaran.

Ikatan ini merupakan perpanjangan yang signifikan dari kemitraan antara SIA dan afiliasi Alibaba Group, Alipay, yang diperkenalkan sebagai salah satu opsi pembayaran di situs SIA pada tahun 2013. Pada tahun 2016, salah satu gerai resmi unggulan SIA juga diluncurkan, yang dulu dikenal sebagai Alitrip (kemudian berganti nama menjadi Fliggy), sebuah platform layanan perjalanan milik Alibaba untuk pembelian langsung tiket penerbangan SIA oleh para pelanggan di China.

Dikatakan Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Mr Mak Swee Wah, di tengah perubahan struktural dalam industri kami, kami telah menciptakan berbagai langkah signifikan untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi tantangan baru yang kompetitif dan menyalurkan brand promise kami bagi para pelanggan.

“Kami akan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan kami, serta mengembangkan solusi perjalanan yang lebih inovatif untuk membantu mereka menjelajahi dunia ini, ujarnya.

Para pelanggan tidak perlu menunggu lebih lama untuk mulai merasakan manfaat dari kemitraan ini. Pada tahun ini, KrisFlyer dan Fliggy akan memperkenalkan konversi poin secara dua-arah, yang akan memungkinkan para anggota untuk menikmati keuntungan dari kedua program loyalitas tersebut.

“Para anggota KrisFlyer akan dapat menukarkan KrisFlyer miles mereka menjadi poin Fliggy, dan sebaliknya, para anggota Fliggy akan dapat menukarkan poin Fliggy mereka ke KrisFlyer miles. SIA dan Fliggy juga berencana untuk menjelajahi kesempatan lainnya untuk mensinergikan program loyalitas mereka dan mendorong promosi lintas layanan keanggotaan tersebut,” imbuhnya.

(Foto ist)

President of Alibaba Global Business Group, Vice President of Alibaba Group dan President of Fliggy, Ms Angel Zhao juga menjelaskan, pihaknya sangat senang dapat meningkatkan cakupan kerja sama dengan Singapore Airlines, yang bukan saja merupakan salah satu maskapai terkemuka di dunia, namun juga salah satu brand yang telah diakui di dunia.

Dikatakan, kami memiliki kapabilitas dan pengalaman terbaik yang dapat tawarkan berdasarkan wawasan berharga yang didapatkan dari melayani kelompok pelanggan online terbesar di dunia. Pelajaran yang kami dapatkan dalam membantu transformasi e-commerce dan mendorong inisiatif penting seperti New Retail akan membantu mendorong kemitraan kami dengan Singapore Airlines, serta menyediakan layanan perjalanan berkualitas tinggi bagi pelanggan kami.

“Kerja sama strategis ini akan menandai babak baru dalam hubungan kami yang saling menguntungkan, sebagaimana kami berbagi sumber daya dan bekerja sama satu sama lain untuk menciptakan pengalaman layanan digital terbaru untuk para pelanggan kami,” pungkasnya.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan