BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Siemens Tawarkan Digitalisasi Layanan Medis

Foto - Siemens luncurkan dua inovasi teknologi kesehatan yakni sistem computed tomography (CT) SOMATOM® go Top dan ACUSON JuniperTM. (Ist)
banner 120x600

BALI – Siemens Healthineers sangat mengutamakan kemajuan akurasi pemeriksaan (precision medicine), transformasi kualitas perawatan, peningkatan pengalaman pasien dan digitalisasi layanan kesehatan, yang ditunjukkan melalui inovasi-inovasi yang dihadirkannya.

Diantaranya dilucurkan dua inovasi teknologi kesehatan yakni sistem computed tomography (CT) SOMATOM® go Top dan ACUSON JuniperTM. Dua produk anyar ini resmi diluncurkan di The Stone Hotel, Legian, Badung, Jumat (14/12/2018).
Hadir dalam kesempatan ini Country Lead Siemens Indonesia Alfred Fahringer, Dede Yan selaku South East Asia CT Business Manager Siemens Healthineers, Agnes Elizante Darante selaku Head of Ultrasound Business Siemens Healthineers Indonesia dan Ketua Persatuan Subspesialis Radiologi Intervensi Indonesia (PSRII) dr. Firman Parulian Sitanggang, Sp.Rad (K) RI.
Sistem computed tomography (CT) SOMATOM® go.Top terbaru ini menawarkan fleksibilitas dan mobilitas untuk prosedur CT harian yang menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi, kenyamanan pasien yang lebih baik dan beberapa artefak gerak.
Sedangkan ACUSON Juniper merupakan sistem ultrasound baru dengan teknologi yang mengurangi kebisingan (noise) sekaligus menawarkan kualitas gambar premium untuk berbagai aplikasi klinis.

Populasi Indonesia yang mendekati angka 270 juta menjadikannya sebagai negara terpadat ke-4 di dunia dan termasuk sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Indonesia juga telah mengalami perkembangan infrastruktur yang pesat di berbagai sektor

Termasuk di bidang layanan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bentuk Kemitraan Publik-Swasta (Public-Private Partnerships/PPP) maupun diperkenalkannya asuransi kesehatan nasional (Jaminan Kesehatan Nasional/JKN).

“Sebagai perusahaan, kami berkomitmen untuk meningkatkan sistem layanan medis di Indonesia dengan membantu pelanggan meningkatkan akurasi pemeriksaan, kualitas layanan kesehatan dan pengalaman pasien, serta digitalisasi layanan medis,” kata Alfred Fahringer, Country Lead, Siemens Healthineers lndonesia.

Inovasi terbaru dari Siemens Healthineers akan membantu para profesional medis dan penyedia layanan kesehatan untuk mengambil langkah selanjutnya ke arah tersebut guna meningkatkan nilai dan mentransformasi praktik medis bagi pasien di Indonesia.

“Kami menunjukan komitmen perusahaan dalam mewujudkan perawatan kesehatan yang lebih baik di Indonesia dengan memperkenalkan dua inovasi terbaru, yaitu sistem CT SOMATOM go.Top dan sistem ultrasound ACUSON Juniper,” imbuhnya.

SOMATOM® go.Top memperkuat platform SOMATOM go. dengan memperluas jangkauan aplikasi klinis untuk alur kerja mobile yang berfokus pada pasien. Pemindai ini dapat dikelola melalui tablet yang dapat digunakan untuk mengendalikan semua pemeriksaan rutin dan lanjutan.
“Sehingga setiap pengguna dapat tetap dekat dengan pasien selama proses persiapan pemindaian yang membuat pengalaman pemindaian tersebut lebih menyenangkan bagi pasien, terutama bagi anak-anak,” ujar Dede Yan, South East Asia CT Business Manager, Siemens Healthineers.
SOMATOM go.Top terbaru menawarkan kemampuan CT spektral dengan pencitraan TwinBeam Dual Energy yang memungkinkan visualisasi informasi yang seringkali tak terlihat. Ini adalah manfaat penting demi tercapainya diagnosis yang Iebih presisi bagi pasien onkologi.
Dengan teknologi Filter Tin eksklusif yang ditawarkan oleh platform CT scanner SOMATOM go., Siemens Healthineers juga selangkah lebih maju dalam mengurangi dosis radiasi ke tingkat yang lebih rendah oleh computed tomography sehingga membantu unit dan pusat radiologi dalam memajukan precision medicine dan mentransformasi layanan medis.

Di ranah ultrasound, Siemens Healthineers meluncurkan ACUSON Juniper yang didukung oleh platform terbaru yang memiliki salah satu rekam jejak terkecil di sistem ultrasound sekelasnya yang ada di pasaran.

ACUSON Juniper yang hanya berbobot 76 kilogram memiliki sistem yang 40% lebih senyap ketimbang sistem ultrasound pada umumnya. Produk ini dirancang untuk menghasilkan gambar berkualitas premium dan solusi elastisitas andal di industri, serta dapat berpindah dengan mudah antara berbagai pemeriksaan, pasien, dan ruangan.
Sistem ini dilengkapi dengan monitor LED 21,5 inci yang dapat disesuaikan untuk mendapatkan posisi ergonomis optimal, serta panel sentuh berukuran 13,3 inci yang dapat diatur dengan teknologi respons cepat sehingga memungkinkan penggunanya untuk memilih tombol dengan cepat dan akurat.

“Dilengkapi dengan kemampuan manuver yang ringan dan dukungan lima port transduser aktif, para pengguna kini mampu untuk memilih dari 16 transduser baru yang berbeda dalam hal konfigurasi untuk spektrum aplikasi klinis yang luas, mulai dari sonografi hingga echocardiogram dan OB/GYN untuk ACUSON JuniPer,” tutur Agnes Elizante Darante, Head of Ultrasound Business, Siemens Healthineers Indonesia.

ACUSON Juniper akan mentransformasi layanan medis yang diberikan para professional medis dan penyedia layanan kesehatan kepada bermacam-macam ukuran pasien seiring dengan meningkatnya permintaan layanan kesehatan berkualitas untuk rakyat Indonesia,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *