Parlementaria

Signal Positif dari Pentolan Golkar Bagi AMD Maju Pilwali Kota Denpasar 2020

(foto : wie) Kiri-kanan, Agung Manik Danendra, I Wayan Mariyana Wandira dan Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P.

BANGLI – Sosok yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Walikota Denpasar, Agung Manik Danendra (AMD) rupanya mulai menjadi magnet di kalangan pengurus Golkar.

Secara terang-terangan Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Gde Sumarjaya Linggih atau kerap disapa Demer dalam sambutannya di acara pelebon istrinya, Almarhumah Ida Ayu Onik Mindawati di hadapan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato serta para pengurus pusat lainnya dan undangan yang hadir sempat menyebut nama Agung Manik Danendra.

Tentu hal ini ditangkap sebagai signal positif masuknya AMD dalam bursa Bakal Calon Walikota Denpasar 2020 mendatang melalui Partai Golkar. Dan tanggapan positif lainnya juga datang dari Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira yang ditemui disela acara Pelebon Almarhumah Ida Ayu Onik Mindawati, istri Demer.

Wandira menjelaskan, Partai Golkar sebagai partai terbuka, partai yang demokratis tidak akan tertutup bagi siapapun yang memiliki potensi untuk bisa mengembangkan partai Golkar itu sendiri.

“Apalagi kita tahu sosok AMD merupakan tokoh puri dan juga seorang pengusaha, intelektualnya tinggi sudah barang tentu masuk dalam acuan kita serta memenuhi kriteria yang kita inginkan,” ungkapnya.

Meskipun diakui Wandira secara persyaratan telah memenuhi acuan, namun ia berpesan kepada AMD bagaimana nantinya tinggal turun ke bawah saja, artinya bagaimana mensosialisasikan sosok yang kredibel ini agar lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat, Denpasar khususnya.

Wandira kembali menegaskan AMD sosok yang memang pantas masuk dalam bursa bakal calon Walikota 2020 mendatang. Pasalnya, jika dilihat dari performa tidak diragukan lagi, sudah masuk kriteria, tetapi sekarang bagaimana kita membuat tim yang bisa mengawal ketika AMD turun ke bawah.

Lantas ia juga mengatakan, meskipun ada peluang bakal calon yang lain juga akan masuk, namun kelebihan AMD yaitu adanya komitmen, jadi baik saja tidak cukup tanpa adanya komitmen dan ini yang paling penting untuk kebesaran partai.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan AMD, namun kita belum bisa melakukan tahapan juklak dan juknisnya, karena itu ada di DPP. Nanti begitu turun langsung kita informasikan. Tapi yang penting saat ini bagaimana AMD sudah berkomitmen dengan kami, ini penting buat kebesaran partai,” tukasnya.

Di samping itu lobi-lobi yang dilakukan untuk bisa meloloskan AMD menjadi bakal calon Walikota Denpasar 2020 mendatang, tak bisa dipungkiri keterlibatan tangan dingin Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., selaku Ketua Tim Pemenangan Agung Manik Danendra (AMD) yang bergerak cepat dalam mangakomodir kepentingan partai. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan