EkbisTeras Berita

Sinergi BUMN, Pertamina Gandeng Bank Mandiri Launching Program Skidlite Gunakan e-money

(Foto/Tim)

DENPASAR – Wujud kerjasama antar BUMN, Pertamina bersama Bank Mandiri melakukan launching program bertajuk SKIDLITE yaitu pengisian Dexlite ke armada Skid Tank SPPBE dan agen LPG di wilayah Bali dengan menggunakan e-money. Launching yang dilaksanakan di SPBU COCO Nomor 51.801301, Jalan Hayam Wuruk Denpasar ini dihadiri oleh Branch Marketing Manager PT. Pertamina Bali & NTB, Fedy Alberto dan Regional CEO Bank Mandiri Bali Nusa Tenggara, Rully Setiawan.

Dengan dicanangkannya program baru ini, armada tersebut akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pengisian bahan bakar Dexlite secara cashless dengan menggunakan e-money. Selain itu, program ini juga dicanangkan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi Bali terkait dengan transaksi cashless dan juga mendukung mendukung program kampanye Bali Go Green & Clean melalui penggunaan bahan bakar ramah lingkungan Dexlite

“Program sinergi antar BUMN ini diharapkan akan memberikan dampak yang positif, diantaranya penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan, tentunya akan memberi dampak yang baik bagi masyarakat serta lingkungan sekitar”, ujar Fedy dalam sambutannya, Kamis (2/5/2019)

(Foto/Tim)

Kedepan, Fedy berharap dengan menggunakan transaksi non tunai ini dapat sekaligus mengedukasi masyarakat seiring dengan perkembangan di era digital. Pasalnya, ekonomi digital terbukti mendukung pertumbuhan ekonomi Bali, dimana pada tahun 2018 telah tumbuh sebesar 6.35% setelah sebelumnya di tahun 2017 hanya tumbuh sebesar 5.57%.

”Diharapkan dengan launching program ini, dapat menghasilkan multiplier effect yang baik bagi semua pihak, seperti pengurangan jumlah subsidi BBM, terimplementasinya transaksi non tunai, serta penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan,” pungkas Fedy. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan