RonaTeras Berita

STMIK Primakara Gelar Wisuda III Sarjana, Technopreneur

(Foto/Tim)

BADUNG – Inkubator Bisnis Primakara secara aktif meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kelembagaannya dalam melakukan inkubasi tenant.

Keberadaan Inkubator bisnis di Indonesia semakin mendapatkan perhatian dari para pelaku usaha di Indonesia. Saat ini makin beragam Inkubator Bisnis yang didirikan dengan focus bidang yang bervariasi mulai dari agrobisnis hingga teknologi informasi.

Beruntung bagi Inkubator Bisnis (Inbis) Primakara mendapatkan dukungan penuh dari STMIK Primakara dalam melakukan program pendampingan atau inkubasi pada tenant-tenantnya.

Setelah dilakukan program inkubasi di Inkubator Bisnis Primakara, tenant yang memiliki kinerja baik dan dinilai telah mandiri dan mampu bersaing di pasar diwisuda serangkaian “Wisuda III, Sarjana + Technopreneur” STMIK Primakara yang digelar Sabtu (13/4/2019) di Nusa Dua Hall, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center).

(Foto/Tim)

Ketiga tenant ini yaitu pertama, PT. Daksa Digital dengan produk Simade (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Desa). Kedua, PT. Farmindo Teknologi Nusantara dengan produk PONKOD (Alat Panjat Pohon Kelapa). Dan ketiga, CV. Hipocrates Medical Store dengan produk Puzzle Spling (Alat Bidai Tulang)

Pencapaian Inkubator Bisnis Primakara ini tidak terlepas dari dukungan stakeholders seperti JCI, HIPMI, Pemerintah Daerah, Kemenristekdikti dan Komunitas Penggiat Startup.

“Tenant STMIK Primakara selama mengikuti program inkubasi mendapatkan berbagai kegiatan pendampingan Investor Picthing, Business Matching, Bali Startup Camp, Primakara Startup Expo, I3E Kemenristekdikti, fasilitasi akses pendanaan ke kementerian dan sebagainya” ujar Kepala Inkubator Bisnis Primakara Bagus Putu Wahyu Nirmala di sela-sela acara Wisuda Tenant ini.

Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M., menegaskan STMIK Primakara berkomitmen mendukung semakin banyaknya anak muda membangun usahah.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah pelaksanaan Wisuda Tenant sebagai ujung dari program inkubasi di Inkubator Bisnis Primakara.

“Tenant-tenant yang wisuda hari ini telah memiliki berbagai pencapaian di tingkat regional dan nasional”, tambah Artana.

(Foto/Tim)

“Inkubator Bisnis Primakara akan terus kami kembangkan untuk mencetak technopreneur mandiri dan handal,” tandas Artana.

Dalam gelaran “Wisuda III, Sarjana + Technopreneur” ini Kampus Technopreneurship, STMIK Primakara juga seperti mendapatkan kado istimewa .Prestasi membanggakan dicetak kampus yang baru berusia lima tahun ini dan membuat segenap civitas akademika serta para wisudawan/wisudawati berbangga.

Yakni berhasil meraih “Akreditasi B” untuk akreditasi institusi dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019. Dengan pencapaian yang membanggakan ini semakin membuktikan bahwa STMIK Primakara adalah satu satu-satunya “Kampus IT Terbaik di Bali”. (tim)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan