ParlementariaTeras Berita

Supadma Rudana – Optimisme Sang Ikon Generasi Milenial AHY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Foto - Agus Harimurti Yudhoyono bersama Putu Supadma Rudana. (Ist)

DENPASAR – Tak bisa dipungkiri jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini menjadi ikon simbol generasi milenial. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kogasma (Komando Tugas Bersama) yang juga Wasekjen DPP Demokrat/Korwil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) dalam jumpa pers, Kamis (14/3/2019) di Denpasar.

Dikatakan PSR, AHY yang kini pemegang mandat Ketua Umum memimpin Demokrat di Pileg 2019 sudah sejak dini dipersiapkan untuk menerima tampuk pimpinan partai.

“Partai Demokrat boleh dibilang partai yang paling mantap dan siap melaksanakan regenerasi,” ujar politisi Partai Demokrat asal Desa Peliatan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini. Supadma Rudana juga menegaskan AHY digadang-gadang maju di Pilpres 2024 mendatang dan mengembalikan masa kejayaan Partai Demokrat seperti di era tahun 2004 dan tahun 2009.

Saat itu pada tahun 2004, Demokrat walaupun bukan partai pemenang pemilu mampu mendudukkan SBY sebagai kader Demokrat menjadi Presiden.

“Tahun 2009 SBY kembali memimpin negeri ini sampai 2014. Penciptaan generasi ini sudah dilakukan Demokrat. AHY figur anak muda yang menjadi pemimpin masa depan. Demokrat meyakini AHY menjadi tokoh muda, sudah saatnya generasi muda yang tampil ke depan,” tegas anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata, pendidikan, pemuda olahraga, seni dan budaya yang kini maju kembali sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai Demokrat.

Kata Supadma Rudana, dari 250 juta warga Indonesia sebanyak 50 persen adalah generasi muda. Indonesia akan menghadapi persaingan global, dimana anak-anak muda kreatif yang akan mendominasi.

“Sekarang generasi kita itu 50 persen lebih adalah generasi milenial. Disinilah diperlukan pemimpin seperti AHY. Generasi milenial yang siap menghadapi persaingan dan tantangan ke depan,” ujar Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini.

Terkait kunjungan AHY ke Bali, menurut Supadma Rudana, Ketua Kogasma DPP Demokrat itu akan menggelar simakrama dengan masyarakat selama 2 hari yakni pada 15-16 Maret 2019. AHY yang kini pemegang mandat Ketua Umum DPP Demokrat SBY dalam memenangkan Pileg 2019, makin matang untuk menjadi pemimpin di generasi emas Indonesia. AHY yang disiapkan tarung di Pilres 2024 ditarget bisa mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti di Pileg 2004-2009.

Simakrama di Bali, akan dimulai oleh AHY, Jumat (15/3/2019) pukul 15.00 Wita di Casa Bunga Restoran Renon dengan para kelompok seniman, pelaku pariwisata, melihat potensi pariwisata Bali dan seniman di Bali. Setelah itu berlanjut pukul 17.00 Wita bertemu dengan masyarakat, para kader Demokrat di Denpasar, menjabarkan 14 program prioritas Partai Demokrat, sekaligus dalam konsolidasi menghadapi Pileg 2019 bertempat di Hotel Inna Heritage Denpasar.

Malamnya AHY akan bertemu dengan sekaa teruna-teruni di Stage Pertunjukan Barong di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati Gianyar sekitar pukul 19.00 Wita. Setelah itu Sabtu (16/3/2019) AHY akan menyeberang ke Nusa Penida dan memberikan bea siswa kepada generasi muda di Nusa Penida, Klungkung sekaligus juga melihat perkembangan pembangunan di Nusa Penida. Putra Presiden ke-6 SBY ini akan melihat sejumlah program yang telah diluncurkan Presiden SBY di Nusa Penida.

Foto – AA Ketut Asmara Putra.

Sementara Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gus Cilik secara terpisah mengatakan sudah siap menyambut kehadiran AHY di Hotel Inna Heritage Denpasar, Jumat sore.

“Konsolidasi AHY dengan masyarakat dan kader Partai Demokrat Denpasar ini akan menjadi momentum kami untuk bangkit di Pileg 2019,” ujar politisi asal Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat ini.

Dengan kehadiran AHY di Bali menurut Gus Cilik diharapkan bisa memotivasi kader-kader untuk bangkit di Pileg 2019. Para caleg seluruhnya juga bergerak untuk bertarung habis-habis berebut kursi, sehingga perolehan suara di Pileg 2019 signifikan.

“Jadi kehadiran Ketua Kogasma ini akan memotivasi kader untuk bertempur dan berjuang all out di 17 April 2019,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. (tmc)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan