EkbisTeras Berita

Tahun 2019 Pegadaian Target Tumbuh 10,38 Persen

Foto - Transformasi Pegadaian.

DENPASAR – Dalam menghadapi pasar global yang semakin terbuka serta meraup peluang dan tantangan Pegadaian Wilayah Denpasar menggelar Rakerwil VII Denpasar yang dilaksanakan mulai tgl 15 s.d. 18 Januari 2019 di Aston Hotel Denpasar. Rakerwil kali ini diikuti oleh 142 peserta, yang terdiri dari : 63 Pemimpin Cabang, 16 Pejabat SPI, dan 17 Pejabat Kanwil, 28 Pejabat Area, 14 Panitia dan 4 Karyawan Milenial. Tema yang diusung dalam Rapat Kerja kali ini yaitu “Transformasi dan Disiplin Eksekusi Menuju Kanwil VII Denpasar Juara”

Pemilihan tema tersebut musababnya, adanya perubahan ekonomi dunia terutama di Bisnis pergadaian. Pasar pergadaian sudah terbuka dengan masuknya perusahaan pegadaian swasta, perbankan syariah, dan perusahaan fintech serta adanya perubahan perilaku masyarakat secara global. Pegadaian menganggap tidak lagi memonopoli pasar ini, hal ini ditunjukkan dengan diterbitkannya peraturan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang mengatur dan mengijinkan pendirian usaha gadai swasta.

Dengan adanya perubahan tersebut mau tidak mau kita harus melakukan transformasi baik dari sisi bisnis maupun dari human capital yang dimiliki dan disiplin eksekusi agar perusahaan kita tetap eksis dan menjadi pilihan bagi masyarakat tidak hanya untuk mengatasi permasalahan keuangan namun juga sebagai media investasi melalui produk produk yang dimiliki.

Pemimpin Wilayah pegadaian, Nuril Islamiah dalam kesempatan ini memaparkan target yang mesti dicapai di tahun 2019 meliputi dari sisi Nasabah di tahun 2019 ditetapkan sebanyak 1,32 juta atau tumbuh 10,38% dari tahun 2018; target Rekening sebanyak 2,33 juta (naik 25,54%); target OSL 4,49 M (naik 13,03%); Pendapatan Usaha 1,37 T (naik 19,65%) dan Laba Usaha 700,21 M (naik 20,05%)

Disamping target tersebut, pegadaian khususnya di Kanwil Denpasar juga memiliki target sendiri yaitu ingin menjadikan Kanwil Denpasar “Juara”. Untuk mencapai target tersebut dengan menerapkan filosofi kerja sesuai tema, yaitu #1 Team, Visi, Tujuan, Rencana, Eksekusi Rasa, Energy. “Kami yakin dengan semangat dan komitmen yang kuat, target tersebut dapat tercapai dengan baik. Oleh karena itu kami mohon bapak dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada kami semua peserta Rakerwil ini,” ujar Nuril di Denpasar, Rabu (16/1)

Disebutkan pula, mereka yang menyambut tantangan, adalah mereka yang memberi ruang pada impian untuk menjadi kenyataan. Rakerwil Kanwil VII Denpasar sekaligus memberikan arahan dan motivasi untuk kinerja yang lebih baik di Tahun 2019, sembari mengajak peserta mensukseskan acara rakerwil, dengan menyatukan tekad menuju kanwil 7uara.

Hadir dalam kesempatan ini antaranya, Direktur SDM dan HUKUM, Edi Isdwiarto, Inspektur Wilayah, Deputy Operasional, Deputy Area se Kwl Denpasar, Pincab se Kwl Denpasar, Pemeriksa se Kanwil Denpasar, Pejabat di Kanwil Kanwil VII Denpasar, para Karyawan Generasi Milenial. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan