RonaTeras Berita

Tak Bisa Dipungkiri, Peran Travel Agent Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Foto - (Kiri)Rizal H. Sultoni.

BADUNG – Tidak bisa dipungkiri jika peran travel agent sangat penting dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan, Tingkat kunjungan wisatawan ke Bali diprediksi terus bertumbuh. Hal itu dikatakan GM Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran Rizal H. Sultoni, Selasa (22/1/2019) malam di sela-sela gathering sekaligus ucapan terima kasih dengan jajaran travel agent di bawah naungan ASITA Bali di Springhill Resort Jimbaran. Dalam acara yang cukup meriah itu juga dihadiri owner Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran Adrianus Mahendra. Bahkan pihak Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran optimis tahun ini mencapai pertumbuhan 10 persen.

“Kita optimis tingkat hunian kamar 2019 akan terus bertumbuh,” sebutnya.

Rizal berharap ke depan kerja sama dengan travel agent bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi. “Untuk majukan hotel kami sangat dibantu travel agent,” jelas Rizal didampingi Resort Manager Ni Made Yuliantini (Lie).

Optimisme peningkatan kunjungan wisatawan menurut Rizal juga tidak terlepas dari prestasi yang diraih. Tahun 2018, Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran meraih award “Indonesia Leading New 5 Star Resort-Bali Tahun 2018” dan “Indonesia Leading New Family Resort- Bali” dari ITTA Foundation.

Ditanya target wisatawan, Rizal menjelaskan potensi turis domestik sangat tinggi selain wisatawan mancanegara.

“Kita juga banyak menerima turis Tiongkok,” jelasnya. Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran memiliki 132 kamar dan suite. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pantai Jimbaran, pantai Kuta juga dekat GWK (Garuda Wisnu Kencana) dan bandara. “Hotel ini tidak bising dan agak ke dalam sehingga sangat tenang,” jelasnya.

Sementara perwakilan ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) Bali mengatakan ASITA memiliki anggota 407 travel agent. Dan yang paling banyak yakni Divisi Mandarin (80 travel). Ia minta agar diberi harga kompetitif. Jangan sampai harga di Tiongkok lebih murah daripada di Bali (yang dijual ASITA). Dikatakan bulan Januari ini memang lagi sepi. Nanti saat Imlek akan ramai lagi. Dan pasar turis Tiongkok akan naik.

“Memang tiga bulan terakhir turis lagi turun dan itu sifatnya hanya situasional saja,” jelasnya

Royal Tulip Springhill Resort – Jimbaran adalah properti modern bintang 5 yang menawarkan tempat berjemur, kolam renang luar ruangan dan perpustakaan. Dibangun pada tahun 2016, hotel ini merupakan kombinasi dari arsitektur teknologi tinggi dan fasilitas kontemporer. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan