RonaTeras Berita

Taman Nusa Hadirkan Parade Budaya Nusantara Bagi Delegasi IMF-WB

Foto - I Nyoman Murjana.

GIANYAR – Taman Nusa Gianyar menerima kunjungan sekitar 200 delegasi Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018 Sabtu pagi (13/10/2018). Delegasi dan pendamping ini tampak sangat antusias menyaksikan Parade Budaya Nusantara yang melibatkan lebih dari ratusan seniman Taman Nusa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka juga tampak terpukau dan tak henti memberi aplaus meriah ketika berbagai ragam seni budaya khas nusantara ini ditampilkan sangat apik di Taman Nusa yang merupakan miniatur Indonesia ini.

“Ini sangat luar biasa. Indonesia mempunyai keragaman budaya yang sangat unik. Kami sangat beruntung bisa menyanyikan miniatur Indonesia ini di Bali,” kata salah seorang

General Manager (GM) Taman Nusa I Nyoman Murjana mengapresiasi pihak ASITA, panitia nasional IMF-WB dan Pemda Gianyar yang memberikan kesempatan Taman Nusa dikunjungi para delegasi IMF-WB ini. Diharapkan dengan kunjungan ini para delegasi IMF-WB ini semakin mengenal seni dan budaya Indonesia.

Termasuk juga para peserta kunjungan ini dapat menyaksikan bangunan tradisional berbagai daerah di Indonesia yang ada di Taman Nusa lebih dari 70 jenis rumah tradisional, sambil melihat keindahan alam di Gianyar.

“Kami sudah mempersiapkan kunjungan ini dengan sangat baik yang merupakan momentum langka. Kami ingin menampilkan yang terbaik dan paling berkesan untuk para delegasi IMF-Bank Dunia ini,” imbuh Murjana.

Foto – Ratusan delegasi IMF-WB terpukau menyaksikan Parade Budaya Nusantara yang ditampilkan Taman Nusa, Gianyar, Sabtu pagi (13/10/2018).

Untuk memukau para delegasi ini Taman Nusa menyuguhkan penyambutan khusus bagi delegasi dengan pagar ayu dan pagar bagus Nusantara serta tari pendet yang merupakan salah satu tarian selamat datang yang paling tua di Pulau Bali untuk menyambut tamu tamu penting.

“Kita juga gelar parade budaya nusantara untuk memberikan gambaran betapa beragamnya budaya Indonesia,” sebutnya.

Setelah mengunjungi Taman Nusa, para delegasi dan pendamping IMF-WB ini langsung berangkat menuju Desa Wisata Penglipuran, Bangli dan selanjutnya ke Kintamani, Bangli.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan