RegionalTeras Berita

Taruna Merah Putih – Cintai Lingkungan Gelar Lomba Burung

Foto - IGA Rai Wirajaya.

JEMBRANA – Tidak kurang dari 300 peserta yang merupakan pecinta burung mania se-Bali ikut hadir menampilkan burung kesayangan dan jagoannya dalam ajang Lomba Burung Taruna Merah Putih (TMP) Cup 1 di Gilimanuk di Jembrana Minggu (14/10/2018).

Lomba burung ini dihadiri Bendahara Umum TMP I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, anggota DPRD Jembrana Dapil Melaya I Ketut Suastika dan I Nyoman Renteb serta calon anggota DPD RI Bagus Made Wirajaya.

Dalam sambutannya Rai Wirajaya mengapresiasi kegiatan lomba burung ini. Sebab merupakan kegiatan positif yang juga dapat meningkatkan rasa menyama braya masyarakat. Di sisi lain baginya lomba burung ada bentuk kecintaan pada satwa dan juga bisa menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat.

Rai Wirajaya yang juga anggota Komisi XI DPR RI juga mengajak para pecinta burung ini untuk menjaga mencintai lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Ia juga mengajak untuk merawat burung dengan baik.

“Bila merawat burung dengan baik jangan lupa sarang burung di rumah perlu juga dirawat. Kadang-kadang bila sudah hobi lupa dengan sarang burung di rumah,” seloroh Rai Wirajaya yang kemudian disambut gelak tawa ratusan peserta dan masyarakat yang hadir.

Foto – Bendahara Umum TMP I Gusti Agung Rai Wirajaya yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menghadiri Lomba Burung Taruna Merah Putih (TMP) Cup 1 di Gilimanuk, Jembrana Minggu (14/10/2018) yang berlangsung meriah.

Taruna Merah Putih (TMP) merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan yang telah ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara khususnya dalam menanamkan ideologi Pancasila kalangan anak muda.

“TMP mengajarkan kepada seluruh kader untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan keberagaman. Sebab Pancasila menjadi modal utama bangsa Indonesia untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Rai Wirajaya.

TMP juga telah melahirkan kader yang memiliki semangat bekerja keras dan kerja nyata. TMP terus membina dan menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki para kader, sehingga ke depan TMP akan melahirkan pemimpin yang siap berdiri di depan untuk melakukan perubahan besar di Indonesia.

“TMP juga senantiasa menanamkan ideologi PDI Perjuangan yakni semangat kejujuran, kerja keras, gotong royong dan berintegritas sehingga mampu melahirkan pemimpin bangsa di masa depan,” pungkas Rai Wirajaya. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan