NasionalTeras Berita

Telkomsel – Serahkan Lebih dari 700 Ekor Hewan Kurban

MATARAM Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah (22/8/ 2018), Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban sejumlah 740 ekor, yang terdiri dari 118 ekor sapi dan 622 ekor kambing secara nasional. Adapun untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Telkomsel menyerahkan 2 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Hewan kurban tersebut akan disampaikan kepada lebih dari 42.000 penerima manfaat di ratusan titik di berbagai wilayah Indonesia.

“Demi mewujudkan komitmen sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, kami selalu berupaya untuk memberi kemanfaatan lebih, di antaranya dengan menyerahkan donasi CSR berupa hewan kurban ini kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan, terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel,” ucap VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang, Rabu (22/8/2018).

(Foto ist)

Sebanyak lebih dari 42.000 paket hewan kurban didistribusikan oleh Telkomsel pada Idul Adha kali ini kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia.

Ericson menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bukti nyata bahwa Telkomsel selalu menerapkan good corporate citizenship dalam setiap gerak operasional bisnisnya, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini.

“Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan,” sebutnya.

Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana di beberapa titik posko pengungsian, antara lain GraPARI KLU, posko Alun-alun Bupati KLU, posko Lanud Rembiga, posko pengungsian Udayana, Monjok, Batu Layar dan posko pengungsian Sesekali.

Kami berharap donasi CSR berupa bantuan logistik, perbaikan sarana ibadah dan fasilitas komunikasi gratis dapat membantu masyarakat serta pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan pasca gempa, terutama untuk menyampaikan kabar kepada keluarga maupun koordinasi di lapangan seputar situasi terkini, ungkap Ericson kemudian.

Selanjutnya untuk memastikan layanan komunikasi beroperasi dengan normal, beberapa petugas Telkomsel juga telah melakukan test sinyal di lokasi-lokasi posko bencana dan titik pengungsian, terutama di wilayah Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara serta menyiagakan 2 COMBAT di posko pengungsian Madayin dan Tanjung KLU. Adapun jumlah BTS Telkomsel yang mengcover wilayah NTB hingga saat ini yaitu lebih dari 750 BTS 3G dan lebih dari 450 BTS 4G.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan