BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Tiba di Polresta Denpasar, Tim Puslitbang Polri Pantau Peran Bhabinkamtibmas

banner 120x600

(foto – Ist) Tim Peneliti Puslitbang Polri berkunjung ke Polresta Denpasar
DENPASAR – Tim Peneliti Puslitbang Polri berkunjung ke Polresta Denpasar, Senin (15/7/2019). Kunjungan tim yang dipimpin Kombes Pol. Harvin Raslin guna penelitian tentang revitalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan desa di wilayah hukum Polresta Denpasar.
Kombes Harvin Raskin memaparkan, Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung yang berada di bawah Kapolri langsung dan terbagi dalam beberapa bidang tugas yang mendukung kinerja Kepolisian.
Puslitbang bertugas menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian dan pengembangan di bidang materiil dan non materiil.
“Selain itu Puslitbang juga pengawasan uji materiil, fasilitas dan jasa guna menjamin mutu dan melaksanakan kerjasama dengan unsur pelaksana litbang di lingkungan Polri maupun instansi atau lembaga,” jelanya didampingi Drs. Priyohar S.Sos, MPA., Ph.D, Dosen UGM sebagai konsultan.
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat menerima tim Puslitbang didampingi Kasat Binmas Kompol Ni Putu Utarini berharap agar kedatangan Puslitbang dapat memberikan masukan dan arahan kepada Bhabinkamtibmas di Polresta Denpasar.
Dijelaskan pula oleh Kapolresta bahwa kinerja Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Denpasar saat ini sudah sangat bagus, di mana secara berkala melaksanakan sambang ke berbagai lapisan warga.
“Cukup diketahui bahwa kondisi wilayah Polresta Denpasar sangat padat, akan tetapi berkat kerja keras dari para Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke berbagai lapisan masyarakat, pada akhirnya bisa menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polresta Denpasar,” terang Kapolresta.(awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *