BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Tiga Putera Bali Duduki Jabatan Strategis di Polda Bali

banner 120x600

(foto : Ist) Kapolda Bali pimpin sertijab.
DENPASAR – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali diperintahkan bekerja lebih keras dalam memerangi peredaran narkoba. Hal itu dikatakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhad Golose saat memimpin sertijab Direktur Narkoba Polda Bali.
Sesuai surat telegram Kapolri, Kombes Pol. Ida Bagus Komang Ardika menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Bali menggantikan Kombes Pol. Gunarso yang dimutasi untuk menduduki jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama Provos Divpropam Mabes Polri.
“Tunjukkan prestasi melalui pengungkapan narkoba, bukan saja pada level pengedar tapi juga dapat mengungkap para bandar narkoba. Sebagai orang asli Bali, saudara wajib memutus peredaran narkoba di Pulau Dewata ini,” kata Kapolda kepada Kombes Pol. Ida Bagus Komang Andika.
Selain Direktur Narkoba, dua putera daerah Bali juga dipercaya menduduki jabatan strategis di lingkungan Polda Bali. Mereka adalah Kombes Pol. I Nyoman Sukena dan AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. AKBP Nyoman Sukena menjabat sebagai menjabat sebagai Kabid Labfor Polda Bali.
Sedangkan AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menjabat sebagai Kapolres Jembrana yang sebelumnya dijabat AKBP Budi Pardamean Saragih. AKBP Budi Pardamean selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar di Polda Sumatera Utara.
Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan, mutasi jabatan merupakan dinamisasi organisasi yang senantiasa berlangsung secara terstruktur dan berkelanjutan serta dilaksanakan secara konsisten sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.
Mutasi dan pergeseran tempat penugasan pun merupakan bentuk pengembangan karier di kepolisian guna meningkatkan karier personel sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.
“Tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan dari pimpinan Polri, untuk itu siapa pun harus siap menjalankan tugas baru dengan sebaik-baiknya,” kata jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.
Jenderal asal Manado ini juga mengingatkan agar Kapolres Jembrana untuk mengantensi Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan pintu masuk Pulau Bali. Ia meminta kepada Kapolres untuk mengembangkan potensi dan kearifan lokal di wilayah tugasnya dengan memerankan seluruh kemampuan Polres.
“Libatkan partisipasi masyarakat untuk berkontribusi dalam setiap kegiatan ataupun permasalahan. Saya percaya saudara mampu meningkatkan kinerja personel Polres Jembrana untuk kemajuan Polda Bali,” ucap Kapolda Bali.
Serah terima jabatan (Sertijab) ketiga Pamen di Gedung Perkasa Raga Garwitha (PRG) Polda Bali juga disaksikan oleh Wakapolda Bali, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali, para Pamen, Bintara dan PNS Polda Bali. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *