BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Togar – Resmi, POSSI Bernaung di Bawah KONI Denpasar

Foto - Togar Situmorang,S.H.,M.H.,MAP.
banner 120x600

DENPASAR – Ketua POSSI Kota Denpasar Togar Situmorang,S.H.,M.H.,MAP, mengapresiasi keputusan Rapat Kerja KONI Kota Denpasar yang telah menerima cabang olahraga selam menjadi bagian dari KONI. “Kami sangat mengapresiasi, karena kami diterima sebagai cabang olahraga baru yang bernaung di bawah KONI Kota Denpasar. Semoga kami bisa berkontribusi positif, sebagaimana harapan KONI,” kata Togar Situmorang, yang juga calon anggota DPRD Provinsi Bali nomor urut 7 Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar ini.

Sebelumnya pada forum Raker KONI Kota Denpasar di Hotel Mars City, Sabtu (24/11/2018), Togar Situmorang mempresentasikan POSSI di hadapan peserta Raker. Dikatakan, POSSI merupakan sebuah organisasi nirlaba yang diakui oleh Komite Olimpiade lndonesia (KOI) sebagai Badan Olahraga Nasional sekaligus sebagai anggota Federasi Selam Dunia (CMAS).

POSSl menawarkan berbagai program bagi para peselam dari berbagai usia dan tingkat keahlian. POSSl yang didirikan pada tanggal 4 Agustus 1977, bertujuan untuk membina dan mengembangkan olahragawan selam Indonesia untuk mencapai prestasi yang maksimal di tingkat regional (ASEAN, Asia) dan internasional.

“POSSI adalah network dari semua orang yang cinta laut, yang bekerja bersama-sama untuk menumbuhkan kesadaran akan kelestarian lingkungan hidup bawah permukaan air, menunjang kegiatan penelitian dan kepariwisataan, meningkatkan kemampuan teknis penyelaman, dan kegiatan bawah permukaan air lainnya,” beber advokat senior itu.
POSSI, imbuhnya, merupakan satu-satunya organisasi olahraga selam (sport diving) yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh dan setiap kegiatan selam olahraga/ rekreasi di seluruh wilayah hukum NKRI.

“POSSI merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga selam. POSSI juga memberikan bimbingan serta informasi tentang semua aspek olahraga di dunia bawah air,” ujar Togar yang dikenal sebagai “Panglima Hukum” ini.

Dengan dikukuhkannya Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Kota Denpasar, otomatis POSSI Denpasar bergabung di bawah naungan KONI Denpasar disamping Yongmodo, Pexy.

“Kami berharap, cabang olahraga yang baru bergabung ini dapat berkontribusi bagi kemajuan olahraga di ibukota Provinsi Bali ini,” ucap Ketua KONI Kota Denpasar IB Toni Astawa di sela-sela Raker.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *