Hukrim

Togar Situmorang, Bijaklah Bermedia Sosial

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP.

DENPASAR – Tak mau kliennya merasakan tekanan batin akibat bullyan para netizen, Kuasa Hukum Clara Gopa, Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., selaku Kuasa Hukum Clara Gopa berencana akan membawa kasus yang menimpa kliennya ke ranah hukum, lantaran tak ingin kliennya merasakan tekanan batin akibat bullyan para netizen

“Kenapa kasus ini kita masuk ke ranah hukum, agar segala sesuatu yang di ungkapkan oleh netizen akan lebih bijak,” ucap Togar Situmorang dalam keterangan persnya yang didampingi Dairus Situmorang dan manajemen Clara Gopa, di Kantor Hukum Togar Situmorang di Gedung Piccadilly, Kemang No.99, Jakarta Selatan, Selasa (25/08/2020).

Advokat yang punya sederet prestasi dan penghargaan ini mengungkapkan alasannya membawa kasus ini ke ranah hukum, karena kliennya sering disebut dengan kata-kata kasar. Padahal latar belakang kliennya adalah dari keluarga yang religius.

Ditempat yang sama, manajemen Clara Gopa Indonesia Sonny Bule mengatakan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada Clara Gopa merupakan masalah psikis. Namun dia berharap para netizen untuk memberikan komentar yang baik kepada para penggemarnya.

“Jangan sampai komentar itu yang diluar mendidik. Sebab bahasa-bahasa inilah yang membuat Clara Gopa down. Artinya para netizen tidak boleh berbicara/komentar yang kasar seperti bahasa binatang atau lainnya yang dapat menyinggung perasaan dan menyakitkan, hingga membuat mental Clara Gopa jatuh,” ungkap Sonny Bule.

Sementara itu, Clara Gopa mengungkapkan, bahwa dirinya memang sering dibully atau dihujat hingga sampai dibilang binatang oleh netizen.

“Sering banget saya dihujat. Saya sudah berniat baik kepada netizen. Bahkan saya sudah jatuh, dijatuhkan lagi lebih dalam. Bahkan seakan hidup saya tidak berguna lagi. Saya meminta pengertian dari netizen juga followersnya untuk berhenti mengganggu dan memohon agar tidak lagi dibully,” harapnya. (red)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan