BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Togar Situmorang Nakhodai POSSI Kota Denpasar

Foto - Togar Situmorang Ketua Possi Denpasar.
banner 120x600

DENPASAR – Bertempat di Hotel Golden Tulip Denpasar, Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Bagus Partha Wijaya melantik Togar Situmorang sebagai Ketua POSSI Denpasar untuk masa bhakti 2018-2022.

Selain Togar juga dilantik pengurus lainnya yakni sebagai Penasehat Ketua Umum Koni Kota Denpasar, Wakil Ketua I W Erich Hermawaddhi, Sekretaris N. Dharma,S.H., Wakil Sekretaris Gede Meiga Wira Pradtama, Bendahara I Komang Antara. Untuk Bidang Teknik Dwi Setiawan,SPd., Kepelatihan dan Pembinaan IM Budiyasa,SPd., Organisasi Nengah Oka Novayana, Litbang Mantoko, Sarana dan Prasarana Kadek Sukarta serta Bidang Humas dan Publikasi Rudiyanto.

Pelantikan pengurus ditandai dengan penyerahan Bendera POSSI oleh Ketua POSSI Bali Bagus Partha Wijaya, S.H.,M.H. kepada Ketua POSSI Kota Denpasar terpilih Togar Situmorang S.H.,M.H.,MAP. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Drs. Wayan Ardita berharap POSSI Denpasar fokus dalam mempersiapkan para atlet sehingga selalu siap bertanding dan menunjukkan prestasi dan kemampuan baik pada event kota, daerah, nasional maupun internasional.

“Saya sangat yakin Denpasar memiliki potensi atlet yang berbakat dan cukup banyak. Dalam pembinaan agar ditanamkan semangat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran,” ujar Ardita. Pengurus POSSI Kota Denpasar juga diminta selalu mengadakan evaluasi terhadap program yang telah dijalankan demi peningkatan prestasi olahraga Kota Denpasar.
Sementara Kadisdikpora dalam sambutan tertulisnya menekankan tiga hal penting yakni perlunya sosialsiasi, koordinasi dan pengabdian. Olahraga selam menurutnya perlu masuk program ekstra kurikuler sekolah agar bisa dipertandingkan dalam porsenijar Kota Denpasar. Juga setelah menyusun program agar audiensi sehingga bisa ikut dalam pembinaan di tingkat SD dan SMP.
Ditambahkan hal penting lainnya yakni perlu disiapkan pelatihnya, dll. Ini yang perlu diperhatikan pengurus. Meski baru diharapkan POSSi Denpasar bisa sejajar dengan olahraga lainnya.

Ketua POSSI Provinsi Bali Bagus Partha Wijaya mengatakan selain pretasi olahraga, POSSI dapat mengembangkan wisata bahari yang merupakan salah satu program unggulan dan prioritas dalam pembangunan kepariwisataan nasional khususnya Bali. Salah satu tujuan POSSI Bali adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah demi perkembangan prestasi cabor selam. Apalagi potensi cabor selam di Bali cukup besar baik secara kualitas dan kuantitas.

“Dalam setiap Kejurnas, cabor selam Bali kerap masuk dalam 3 besar mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum POSSI Kota Denpasar Togar Situmorang mengatakan setelah pelantikan pengurus POSSI, akan dilanjutkan dengan rapat musyawarah dari seluruh pengurus POSSI untuk dapat melahirkan program kerja selama massa bakti 2018-2022.

Dia mengatakan, dari program yang ada untuk dapat meningkatkan sport diving yang sudah ada di Denpasar dan mencari bibit-bibit atlet untuk bisa mengikuti event-event seperti Porjar, Porprov, kejurnas hingga dengan event internasional.
Togar berharap, kepengurusan POSSI dapat bekerja keras untuk membangun lingkungan, prestasi dan membantu sektor pariwisata laut di Kota Denpasar, Bali dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga pengurus yang sudah dilantik agar bisa kerja keras untuk membangun lingkungan sektor prestasi maupun sektor pariwisata laut ke depannya,” harap advokat senior ini. Acara pelantikan dihadiri Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut Henricus Prihantoko yang juga pembina POSSI Bali, KONI Denpasar, Dispora Denpasar, Wakadilmil serta Ketua Pengurus Cabang Olahraga di Kota Denpasar.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *