ParlementariaRegional

Togar: Sudikerta Digadang-Gadang Jadi Ketua Pemenangan Jokowi di Bali

DENPASAR – Sejumlah aspirasi mengemuka agar Ketua DPD Golkar I Provinsi Bali I Ketut Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018 menjadi “panglima” pemenangan Jokowi pada pilpres mendatang. Salah satu aspirasi dukungan datang dari advokat senior yang juga “panglima hukum” Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018, Togar Situmorang.

“Kami dukung Pak Sudikerta menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas Togar saat ditemui di sela-sela peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, di Denpasar, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya, ada beberapa kriteria mengapa Sudikerta digadang-gadang menjadi ketua tim pemenangan antaranya, Sudikerta sudah dikenal masyarakat Bali, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali, mengenal peta politik di Bali, disamping itu juga pasca pilgub lalu Sudikerta dianggap bisa mencairkan suasana dengan pasangan Gubernur terpilih.

“Kita melihat pertimbangan baik dari sisi politik maupun kapabilitas untuk mengunggulkan Sudikerta mengomandoi kemenangan Jokowi di Bali sudah bisa dijawab,” tukasnya.

Togar juga memyampaikan secara kapabilitas, Sudikerta tentu tidak perlu diragukan lagi. Karir politiknya sudah teruji di medan laga pileg sebagai anggota DPRD Bali maupun pilkada sebagai Wakil Bupati Badung dua periode dan Wakil Gubernur Bali satu periode. Termasuk juga sebagai Ketua DPD Golkar Bali dua periode.

Seperti diketahui Ketua Tim Pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu di Bali adalah Ketua DPD PDI P Bali I Wayan Koster yang kini merupakan Gubernur Bali terpilih periode 2018-2023 dan akan segera dilantik pada 17 September ini. Terkait hal itu, Togar mengatakan sebaiknya Koster tidak berambisi lagi untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Koster sebaiknya fokus mewujudkan program kerjanya demi kesejahteraan masyarakat Bali,” katanya mengingatkan.

Jadi alangkah bijaksananya jika Tim Pemenangan Jokowi di Bali diserahkan kepada Ketua DPD Golkar Bali (Sudikerta-red) yang merupakan bekas rival Pak Koster di Pilgub Bali 2018. Sehingga Pak Koster bisa fokus pada visi misinya,” ujar Togar yang juga nyaleg ke DPRD Bali dapil Denpasar dari Partai Golkar nomor urut 7 itu.

“Selamat kepada Koster yang akan dilantik sebagai Gubernur Bali. Pak Sudikerta juga akan menyerahkan jabatan sebagai Wakil Gubernur Bali per 28 Agustus,” katanya.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan