BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Transmisi Terganggu, PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Area Jawa dan Jabodetabek

banner 120x600

(Foto – Ist) Ilustrasi
DENPASAR – Listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman. PLN menyebut pemadaman dikarenakan gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.
“Gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV, mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa,” terang Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (4/8/2019).
PLN melakukan permintaan maaf kepada masyarakat atas terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang juga mengakibatkan padamnya listrik di sejumlah area Jawa Barat ini.
“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” kata Suprateka.
Ditambahkan, pengaturan penormalan dilakukan dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.
“Kami mohon pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” ucapnya.(awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *