BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Unjuk Rasa Mahasiswa Papua Dibubarkan Paksa

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Peringatan 21 tahun “Tragedi Biak Berdarah” di Papua oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite Kota Bali, Sabtu (6/7/2019) berlangsung ricuh.
Aksi yang digelar mahasiswa asal Papua dibubarkan paksa oleh pecalang serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) dan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu.
“Kalian jangan membuat ribut disini, Bali daerah pariwisata yang membutuhkan ketenangan,” teriak salah seorang anggota Ormas Pekat kepada pengunjuk rasa di Lapangan Parkir Timur Bajra Sandhi Renon, Denpasar Timur.
Situasi memanas. Para mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite Kota Bali ini melakukan perlawanan sehingga terjadi saling dorong. Aparat kepolisian yang sedari awal mengawal jalannya aksi meminta kepada kedua pihak untuk menahan diri.
Rencananya aksi demo berlangsung di Bundaran Renon Denpasar, tidak jauh dari Kantor Perwakilan Konsulat Amerika Serikat. Namun karena dibubarkan paksa, aksi unjuk rasa terhenti di Lapangan Parkir Timur Bajra Sandhi.
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Wayan Gatra menerangkan, unjuk rasa bukan kali ini saja dilakukan oleh AMP, dan tuntutan yang disampaikan tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya.
“Kalau dikaitkan dengan Undang-undang menyampaikan pendapat sebenarnya mereka sudah melanggar, dalam ayat 6 poin 5, itu tidak boleh menyerukan yang namanya anti persatuan, disitu harus NKRI. Melihat itu, kami aparat kepolisian sudah bisa berbuat tegas,” kata Kabag Ops. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *