HukrimTeras Berita

WNA Asal Iran dan Pakistan Pelaku Hipnotis Diringkus Polisi

(foto – Ist) Tiga WNA pelaku hipnotis
TABANAN – Polsek Baturiti Tabanan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang dilakukan warga negara asing (WNA) asal Pakistan dan Iran, hanya dalam waktu tiga jam.

Tiga pelaku yang diduga melakukan pencurian dengan hipnotis yakni Reza Ghanaati Pour (26), kewarganegaraan Iran yang diduga sebagai eksekutor, Seyed Ali Mirsshahreza (49), Kewarganegaraan Iran sebagai sopir dan Reza Hussain (25), kewarganegaraan Pakistan sebagai pengawas keadaan.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, peristiwa tersebut terjadi Minggu tanggal 28 Juli 2019 sekitar pukul 15.30 wita.

Korban Ni Made Putri Artayani, 25, pada saat sedang berjualan di toko Ud. Sari Nadi, yang berlokasi di Br. Baturiti Kaja, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, datang seseorang dengan alasan membeli bawang merah, namun ditolak korban karena sudah laku.

Selanjutnya pelaku mengutarakan membeli bawang putih sebanyak satu kilo. Oleh korban, pelaku pun diberikan bawang putih. Saat dibayar dengan uang Rp 120 ribu, korban pun memberikan kembalian Rp 70 ribu.

Saat menerima pengembalian itu, pelaku tersebut mengipaskan uang ke arah mata korban dan diduga melakukan hipnotis, sehingga korban tidak ingat apa.

Akhirnya korban baru sadar setelah ada yang menepuk bahunya. Namun saat ia memeriksa uangnya, korban terkejut. Karena uanganya sekira Rp 8.365.000 hilang. Oleh korban, kejadian itupun ia laporkan ke polisi.

Mendapat laporan tersebut, polisi segera bertindak cepat dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP, polisi mengantongi kendaraan terduga pelaku, yakni mobil Avanza warna silver nomor Polisi L 1726 QM.

Polisi pun melakukan penelusuran pemilik, dan setelah mengetahui posisi kendaraan, selanjutnya polisi menuju sasaran berhasil dan menemukan mobil berikut pelakunya di Kuta sekitar pukul 18.30 wita. Petugas pun mengiring pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sidiarta membenarkan perstiwa tersebut. “Pelaku berhasi kami tangkap di Kuta,” singkatnya.(das)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan