RegionalTeras Berita

AGP Gelar Pasar Murah di 32 Provinsi, Bali Salurkan 25 Ribu Paket

Foto - Pasar Murah AGP. (Ist)

KUTA – Komitmen Artha Graha Peduli bersama mitra usaha, Indofood dan Sinarmas dalam membantu masyarakat kurang mampu diwujudkan dengan digelarnya Pasar Murah di awal tahun 2019 ini dan dimulai pada tanggal 25 Januari di 2.000 titik di 32 provinsi di
Indonesia.

“Di Bali untuk pasar murah kita jatahkan 25 ribu paket yang digelar mulai Januari sampai April 2019,” ujar Koordinator Wilayah Pasar Murah AGP di Bali Pandu Djojoadisoeprapto di sela-sela pembagian paket sembako, Selasa (29/1/2019) di DKLH Jalan Tuan Lange Kuta.

Untuk Bali, kegiatan perdana pasar murah ini diselenggarakan di area Distric di hotel Discovery Kartika Plaza. Dikatakan Pandu kegiatan pasar murah AGP telah menjadi program utama CSR unit-unit usaha Artha Graha Group wilayah Bali, yang rutin dilaksanakan di sepanjang waktu pada berbagai kesempatan dengan memberikan subsidi khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga membantu pemerintah saat hari besar dimana harga-harga sembako cenderung naik. Untuk satu paket sembako terdiri dari minyak goreng, mie instan, beras dan gula warga hanya menebus Rp30 ribu dari harga pasar sekitar Rp60 ribu.
Sejumlah warga yang menerima paket ini mengaku sangat terbantu karena harganya jauh lebih murah.

“Kalau bisa ini lebih sering digelar,” ujar ibu Eva.

Sementara Adji Akroma, Koordinator Program Pasar Murah AGP 2019 di salah satu lokasi Pasar Murah AGP di Jakarta, Jumat (25/1/2019) lalu mengatakan Pasar Murah ini digelar sebagai bagian dari komitmen AGP dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu sehingga dapat memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang sangat terjangkau.

Adji menambahkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, dan mie instant ini diberikan subsidi kurang lebih 50% dari AGP. Ketua Pelaksana Harian AGP Heka Hertanto menambahkan, Pasar Murah ini adalah perwujudan dari pelaksanaan pilar AGP ke-3 Sosial Kemasyarakatan.

“Untuk pasar murah kali ini AGP menggandeng mitra usaha Indofood dan Sinarmas. Mudah-mudahan
program ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang kurang beruntung di Indonesia,” pungkas Heka.

AGP adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh jaringan usaha Artha Graha Network untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial dari unit unit usaha yang tergabung dalam jaringan usaha tersebut. Discovery Kartika Plaza adalah hotel bintang lima yang
mewah dengan pemandangan tropis dan keindahan alam yang memikat berbaur dengan tradisi yang abadi.

Berada di oasis seluas 8 hektar dengan taman tropis yang rimbun, resor di kawasan Kuta ini menawarkan berbagai pilihan dari 318 kamar termasuk suites dan villa tepi pantai yang mewah, pilihan makanan yang menginspirasi, tempat pernikahan di pantai, dan tempat pertemuan dan event yang luas, dan fasilitas rekreasi seperti Discovery Spa. Vila yang eksklusif terletak di lokasi yang menawarkan kenyamanan privasi dengan layanan pribadi. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan