HukrimTeras Berita

Alit Wiraputra Laporkan Putra Mantan Gubernur Bali ke Polda Bali

(Foto/Ist)

DENPASAR – Kasus dugaan penipuan terkait izin pengembangan Pelabuhan Benoa yang melibatkan mantan Ketua Kadin Bali, Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra terus bergulir. Alit Wiraputra melaporkan Sandoz, putra mantan Gubernur Bali, Mangku Pastika ke Direktorat Reskrimum Polda Bali.

“Laporan ini dilakukan karena Sandoz diduga menerima bagian uang dari Rp16 miliar milik pelapor Sutrisno Lukito Disastro,” kata Gusti Randa selaku kuasa hukum Alit Wiraputra usai melapor ke Polda Bali, Senin (29/4/2019).

Selain Sandoz, dua nama lain juga ikut dilaporkan. Dua nama tersebut yakni Made Jayantara dan Candrawijaya. Menurut Gusti Randa, ketiganya diadukan atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, serta penadahan.

Gusti Randa yang melapor didampingi tim kuasa hukum lain menambahkan, jika kliennya dituding melakukan tindak pidana penipuan, maka pihaknya bisa membuktikan bahwa sebagian besar uang sebenarnya telah diterima oleh tiga nama yang dilaporkan.

“Klien kami adalah orang yang dikorbankan. Sehingga kami mengadukan dengan dugaan tindakan penipuan dan penggelapan ditambah dengan penadahan. Karena klien kami ini merupakan pihak yang dirugikan dan dikorbankan dalam proyek revitalisasi Tanjung Benoa itu,” ucapnya.

Suami dari artis Nia Paramita ini menjelaskan, dari hasil rekapan yang dilakukan dengan sejumlah bukti transferan bank, aliran dana yang diterima oleh ketiga nama yang dilaporkan ini senilai kurang lebih Rp13 miliar.

“Kalau dari hasil rekap bank yang dileluarkan klien kami, sebagian besar dan mencapai Rp13 miliar untuk 3 orang itu. Jadi, kami hadir dalam upaya hukum untuk klien kami. Ini Dumas (Pengaduan Masyarakat) dengan nomer 108/4/2019 pada 29 April,” tegasnya.

Sementara itu, Ratna Sari Dewi, istri Alit Wiraputra mengaku bahwa ini merupakan langkah yang adil. Dia mengaku jika hal ini merupakan jalan Tuhan untuk menegakkan keadilan terhadap apa yang dialami oleh suaminya.

“Saya percaya kebenaran akan terungkap,” ujarnya singkat usai turut mendampingi tim kuasa hukum saat melapor ke Polda Bali.

Dikonfirmasi terpisah terkait tim kuasa hukum Alit Wiraputra yang melaporkan Sandoz, putra mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan membenarkan.

“Betul, laporan sementara diregistrasi. Besok akan digelarkan dan ditindaklanjuti,” ucap Kombes Fairan melalui pesan WhatsApp. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan