EkbisTeras Berita

BNI Gandeng Agen46 Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73

DENPASAR – Bertempat di Pasar Kangkung Desa Pemogan, Jum’at (17/8/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 melalui lomba panjat pinang.

Lebih dari 170 warga berlomba untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Lomba panjat pinang yang diikuti oleh warga setempat tersebut semakin meriah dengan tampilan berbagai hiburan musik dan permainan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, BNI menyediakan hadiah sepeda, peralatan elektronik dan berbagai jenis paket sembako.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Eko Setyo Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut BNI juga menggandeng Agen46 untuk ikut menyediakan paket sembako di lokasi acara.

Peserta panjat pinang yang berhasil dapat menukarkan kupon hadiahnya dengan paket sembako di Agen46, ujarnya disela lomba.

Keikutsertaan Agen46 tersebut merupakan salah satu upaya BNI untuk mendorong produktivitas agen serta sekaligus sebagai daya tarik bagi para pelaku usaha kecil untuk bergabung menjadi Agen46. Indri salah satu Agen46 dari Toko 828 mengungkapkan apresiasinya kepada BNI.

“Terima kasih kami sudah dilibatkan dalam kegiatan yang sangat meriah ini,” kata Indri singkat.

Agen46 sendiri merupakan mitra BNI baik secara perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, seperti Layanan Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif), Layanan Keuangan Digital (LKD) serta Layanan e-Payment. Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, kartu kredit, tv berlangganan hingga iuran kepesertaan BPJS Kesehatan.

Sampai dengan bulan Juli 2018, BNI telah berhasil menambah kerjasama baru dengan 1.084 agen dari sekitar 1.077 Agen46 baru yang ditargetkan di tahun 2018. Tercatat sampai dengan triwulan III tahun ini, dari total sekitar 4.031 Agen46 yang tersebar di Bali NTB dan NTT telah berhasil melakukan transaksi senilai lebih dari Rp. 225 Milyar, sedangkan untuk di Bali sendiri BNI telah berhasil menambah kerjasama baru dengan 325 agen dari sekitar 433 Agen46 baru yang ditargetkan di tahun 2018.

“BNI tidak hanya selalu menambah jumlah agen tetapi juga tetap memperhatikan kualitas dan produktivitas para Agen46 tersebut melalui pembinaan dan pelatihan lainnya, tutup Eko.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan